Anniversary ke-22, LSPR Gelar “The Colorful Ethnicity of ASEAN”

Untuk menjadi duta kampus bukanlah hal yang mudah dan memerlukan persiapan yang sangat matang.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Sep 2014, 09:04 WIB
Untuk menjadi duta kampus bukanlah hal yang mudah dan memerlukan persiapan yang sangat matang.

Citizen6, Jakarta London School of Public Relations-Jakarta (LSPR) kembali menggelar pemilihan duta kampus dalam ajang Mr & Ms LSPR pada tanggal 19 September 2014 di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR Jakarta Kampus B, Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 35 Jakarta Pusat. Acara ini merupakan rangkaian dari perayaan anniversary LSPR yang ke 22.

Sepuluh pasang finalis telah terpilih dan diberikan pembekalan seperti public speaking, table manner, dan pengetahuan mengenai LSPR. Pembekalan tersebut diberikan dengan tujuan agar para finalis bisa bersikap secara profesional dalam menjalankan tugas yang akan mereka dapatkan selama satu tahun kedepan sebagai seorang duta kampus.

Sebelum menjadi finalis, para mahasiswa/mahasiswi tersebut harus melewati penyeleksian yang cukup ketat, salah satunya adalah memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) diatas 3,00. Selain penampilan yang menarik, kriteria penilaiannya juga mencakup kepribadian, pengetahuan umum dan akademis serta prestasi yang pernah diraih.

Foto dok. Liputan6.com


The Colorful Ethnicity of ASEAN diangkat menjadi tema dalam ajang bergengsi LSPR tahun ini dalam rangka menyambut nota kesepahaman yang akan ditanda tangani LSPR bersama Kementrian Luar Negeri bidang ASEAN pada tangal 13 Oktober 2013 mendatang untuk menjadikan LSPR Jakarta pusat kajian ASEAN berdasarkan perspektif kehumasan/public relations.

Melalui tema ini juga diharapkan para Mr & Ms LSPR 2014 dapat menjadi cerminan kampus yang semangat dan yakin bahwa generasi muda memiliki peran penting bagi kemajuan Indonesia dalam  menyambut ASEAN Community 2015 mendatang.

 “Untuk menjadi duta kampus bukanlah hal yang mudah dan memerlukan persiapan yang sangat matang. Terlebih lagi LSPR Jakarta akan menyambut ASEAN Community 2015 yang membutuhkan pribadi yang memiliki karakter pekerja keras, ulet, tekun, disiplin, inovatif dan bisa berkolaborasi dengan Negara ASEAN lainnya.” ujar Imanuel Hutagalung, M. Sc Deputy Director III LSPR Jakarta yang sekaligus menjadi General Director dari ajang ini.

Penulis:

Frecy Ferry Daswaty, M.Si

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya