Senegal, Negara Kelima Terinfeksi Ebola

Di Senegal ditemukan seorang pemuda yang terinfeksi Ebola. Muncul kekhawatiran penyebaran virus ini menyebar makin luas.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 01 Sep 2014, 21:30 WIB
Perlengkapan medis perawat pasien Ebola (Foto:usnews.com)

Liputan6.com, Jakarta Virus mematikan Ebola makin menyebar luas di Afrika bagian Barat. Setelah Guinea, Liberia, Sierra Leone, dan Nigeria, kini pemerintahan Senegal pun mengakui bahwa ada kasus Ebola di negaranya.

Menurut Menteri Kesehatan Senegal, Awa Maria Coll Seck menyatakan bahwa ada seorang pemuda dari Guinea terinfeksi virus Ebola saat di Senegal seperti dilansir Time, Senin (1/9/2014).

Guinea sendiri memang merupakan negara yang berbatasan dengan Senegal yang memiliki jumlah kasus virus Ebola tidak sedikit. Kasus virus Ebola sendiri telah menewaskan ribuan orang terhitung di Afrika bagian barat terhitung sejak tahun lalu dan hingga kini belum ditemukan obatnya.

Munculnya orang terinfeksi virus Ebola di Senegal ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran penyebaran virus ini makin meninggi. Menilik data WHO pada Jumat lalu, bahwa data virus Ebola telah meningkat pada minggu lalu, dan ini merupakan peningkatan kasus tertiggi sejak wabah virus mematikan ini terjadi.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya