Pelatih Atletico Bergidik Lihat Komposisi Skuat Madrid

Tiga pemain anyar Madrid melengkapi barisan bintang Santiago Bernabeu.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 19 Agu 2014, 19:31 WIB
Diego Simeone (ALBERTO DI LOLLI / AFP)

Liputan6.com, Jelang pertandingan leg 1 Piala Super Spanyol kontra Real Madrid, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menilai kekuatan rival tim sekota meningkat pesat. Pelatih asal Argentina itu bergidik melihat komposisi anyar skuat Madrid.

Di bursa transfer musim panas ini, Madrid mendatangkan pemain bintang Piala Dunia 2014. Toni Kroos, Jamez Rodriguez dan kiper Keylor Navas didatangkan Madrid. Hal itu membuat Simeone yakin, Madrid akan tampil beda dalam pertandingan Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Selasa (19/8/2014).

Skuat Madrid semakin komplet dengan kehadiran pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Angel Di Maria.

Berbanding terbalik dengan Los Cholchoneros. Juara bertahan La Liga itu kehilangan pemain penting seperti Diego Costa, David Villa, Thibaut Courtois dan Felipe Luis. Tidak heran bila Simeone merasa gentar.

"Kami memang memiliki 4 pemain berbeda dibanding tahun lalu. Tentu sebuah perubahan besar. Ini membuat perbedaan besar bagi tim dan waktu adaptasi sangat pendek," kata Simeone dilansir Super Sport.

Sadar di atas kertas kekuatan Atletico di bawah Madrid, tapi Simeone tetap percaya diri tim asuhannya bisa menyulitkan Los Galacticos. "Kami hanya mematok target mendapatkan hasil optimal dan tentu saja meraih trofi itu," katanya.

Terkait peluang timnya mendapatkan gelar La Liga, Simeone bersikap realistis. Dia hanya mematok target finish di zona empat besar. "Kami hanya harus waspada dengan Sevilla, Valencia dan Athletic Bilbao. Tiga tim itu bersaing untuk lolos ke Liga Champions."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya