Veteran Banten: Tak Punya Rumah, Pensiun Hanya Rp 250 Ribu

Veteran kemerdekaan Indonesia itu berharap Pemprov Banten dapat memberi perhatian lebih kepada pejuang kemerdekaan pada masa tua yang sulit.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 16 Agu 2014, 02:00 WIB
(Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Liputan6.com, Serang - Pada HUT ke-69 RI, para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia memiliki harapan khusus. Mereka pun menyampaikan keluhan itu kepada Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten.

"Jangan sampai merdeka, rakyat gembel, ada yang tidak punya rumah, pensiun hanya Rp 250 ribu," kata tokoh Veteran Banten, Janawijaya di aula Pendopo Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dalam acara tasyakuran dan ramah tamah bersama para perintis kemerdekaan dan veteran pejuang kemerdekaan (15/08).

Veteran kemerdekaan Indonesia itu berharap Pemprov Banten dapat memberi perhatian lebih kepada pejuang kemerdekaan pada masa tua yang sulit. "hukumnya memberi veteran itu wajib, bukan sunah," lanjut pejuang angkatan '45 ini.

Gubernur Banten Rano Karno menyatakan pihaknya akan berusaha memperhatikan para veteran pejuang kemerdekaan ini. Pemeran Si Doel Anak Sekolahan ini pun mengharapkan agar masyarakat, khususnya kaum muda, tak melupakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Karena atas jasa mereka, kita semua bisa merdeka. Mereka mengharapkan tindakan nyata dari kita semua, untuk mewujudkan cita-cita mereka yang sudah mendahului kita," ucapnya.

Rano yang juga kader PDIP ini mengharapkan agar di usia kemerdekaan Indonesia yang ke-69 ini, Indonesia dapat berdiri di kaki sendiri dan mampu bersaing dalam pasar bebas dengan berbasis kerakyatan.

"Kita harus masih berjuang untuk melindungi bangsa Indonesia untuk mengisi kemerdekaan agar tidak termarjinalkan," tukas Rano.

Baca juga:

Sambut HUT RI, Bendera Raksasa Dibentangkan di Kawasan Bromo

Jelang Pengibaran Bendera, Paskibraka Gelar Gladi Kotor di Istana

Pendaki Dilarang Peringati HUT Ke-69 RI di Puncak Merapi

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya