Kenapa Kacang-kacangan Baik untuk Wanita?

Konsumsi kacang-kacangan bermanfaat bagi wanita karena rupanya makanan ini mencegah munculnya serangan jantung

oleh Liputan6 diperbarui 14 Agu 2014, 09:00 WIB
Ingin lebih ramping? Segera ganti cemilan keripik kentang kesukaan dengan aneka kacang seperti almond dan kacang mete.

Liputan6.com, Jakarta Suruh istri atau pacar Anda banyak makan kacang-kacangan. Mengutip sebuah penelitian yang dimuat British Medical Journal, majalah kesehatan Vibrant Life Agustus ini menyatakan, mengonsummsi kacang satu ons lima kali atau lebih dalam seminggu bagi wanita, memperkecil risiko terserang penyakit jantung hingga 35 persen.

Meski kacang-kacangan mengandung lemak tinggi, tapi sebagian besar dari lemak itu merupakan lemak tak jenuh yang sudah terbukkti mengurangi kadar kolesterol.
Sebelumnya, penelitian yang dilakukan Studi Kesehatan Advent di Universitas Loma Linda, AS, juga menyimpulkan, mereka yang mengonsummsi kacang lima kali atau lebih dalam seminggu, terbukti memiliki risiko lebih kecil hingga 50 persen untuk terkena penyakit jantung koroner dibanding yang tidak.

Kacang-kacangan yang layak dikonsumsi untuk tujuan ini antara lain kacang kedelai, kacang panjang, kacang polong, kacang tanah, kacang buncis, kacang merah, dan masih banyak jenis kacang lain yang mungkin Anda temui.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya