Kader Golkar Diajak ke Kabinet Jokowi, Fadel: Tidak Apa-apa

Menurut Fadel Muhammad, asalkan mereka yang diajak tidak membawa nama partai, tapi pribadi.

oleh Edward Panggabean diperbarui 30 Jul 2014, 05:18 WIB
Fadel Muhammad

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad menegaskan partainya tak akan keluar dari Koalisi Merah Putih. Sebab, Koalisi Merah Putih turut digagas Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

"Jangan tidak bagus (pindah koalisi). Secara politik tidak bagus karena Pak Aburizal Bakrie (Ketum Golkar) yang ikut mengagas Koalisi (Merah Putih)," kata Fadel saat open house di kediamannya, Taman Patra, Kuningan, Jakarta, Selasa (29/7/2014).

Meski demikian, Fadel tak mempersoalkan jika ada sejumlah kader Golkar yang merapat ke Jusuf Kalla. Hanya saja Fadel menggarisbawahi, suara Golkar secara kepartaian tetap merapat ke Koalisi Merah Putih, sekalipun secara real count Komisi Pemilihan Umum pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kalah dalam Pilpres 2014.

"Saya pikir tidak apa-apa. Politik itu kan dinamis. Ada yang pendapat lain nggak apa-apa," ungkap dia.

Sementara adanya wacana ajakan beberapa kader untuk ikut di kabinet yang akan disusun oleh presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla, hal itu tak dimasalahkan. Asalkan menurut Fadel, mereka yang diajak tidak membawa nama partai, tapi pribadi.

"Saya kira tidak apa-apa kalau Jusuf Kalla mengajak beberapa orang Golkar misalnya 5 orang diajak. Isu di luar ada 5 orang kader Golkar yang mau ditempatkan di kabinet ini, ya silakan saja. Tapi bukan atas nama Partai Golkar, itu yang kita bicarakan kemarin. Artinya tidak atas nama Partai Golkar, tapi perorangan," tukas Fadel.

Baca juga:

Sikap Beroposisi akan Menjadi Sejarah Baru Partai Golkar
Fadel Golkar: Munas Dipercepat Agar Mereka Atur Kabinet
Fadel Golkar: Hasil Survei Internal dan Charta Politika Mirip

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya