Dorce Galang Dana Untuk Gaza Bareng Artis Dangdut

Dorce menuturkan tragedi kemanusiaan di Palestina hendaknya dijadikan ajang mawas diri dan bersyukur kepada Tuhan.

oleh Julian Edward diperbarui 12 Jul 2014, 12:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Dorce Gamalama menggagas acara amal untuk menggalang dana bagi warga Palestina. Ia pun menghimbau para artis dangdut untuk menyisihkan rejekinya membantu korban kebiadaban Israel.

Seperti diberitakan, serangan jet-jet tempur Israel ke Jalur Gaza, Palestina, sejak beberapa hari terakhir telah membuat sedikitnya 100 nyawa melayang. Sebagian lainnya mengalami luka serius.

"Kami berharap, saya mau galang dana. Saat ini baru terkumpul delapan juta dari Beniqno Aquino, Saipul Jamil, dan Ivan Gunawan. Semoga berapa saja yang terkumpul bisa diterima baik," kata Dorce di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014).

Foto dok. Liputan6.com


Tragedi kemanusiaan di Palestina, ujar Dorce, hendaknya dijadikan ajang mawas diri dan bersyukur kepada Tuhan. Pasalnya, masyarakat Indonesia dalam keadaan damai dan jauh dari perang.

"Kita bersyukur masih bisa makan, bisa hidup tenang. Tapi jangan salah, mereka lebih senang dari kita karena bisa meninggal dengan khusnul khotimah," imbuh Dorce.

"Makanya, jenazah-jenazah di sana sudah diurus langsung oleh Allah. Jangan heran nanti di surga banyak orang Palestina," tutup dia. (Jul/Rul)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya