10 Selebriti Super Tajir yang Pernah Hidup Melarat (II-Habis)

Dengan kekayaan melimpah, sulit rasanya bagi para selebriti dunia untuk hidup sederhana tanpa kemewahan.

oleh Siska Amelie F Deil diperbarui 14 Jun 2014, 08:31 WIB
(Foto: The Richest)

Liputan6.com, Quebec - Dengan kekayaan melimpah, sulit rasanya bagi para selebriti dunia untuk hidup sederhana tanpa kemewahan. Padahal, beberapa di antara selebriti dunia mengawali karir dengan hidup melarat dan berasal dari lingkungan tempat tinggal yang kumuh.

Seperti dikutip dari The Richest, Sabtu (14/6/2014), beberapa selebriti memang hidup miskin sebelum akhirnya menemukan popularitas di dunia perfilman. Bahkan aktris cantik sekelas Sarah Jessica Parker juga pernah putus sekolah karena kedua orangtuanya sudah tak sanggup lagi membayar biaya pendidikannya.

Tapi kehidupan miskin saat kecil, justru tidak menyurutkan semangat hidup sejumlah selebriti kaya saat ini. Kesulitan tersebut menjadi cambuk untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Terbukti akhirnya, beberapa selebriti yang awalnya hidup miskin kini berhasil berubah menjadi raja dan ratu di dunia perfilman.

Berikut 5 dari 10 selebriti yang pernah hidup melarat:

2 dari 6 halaman

Jim Carrey

6. Jim Carrey

Komedian tampan ini lahir di Ontario, Kanada dan merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya kehilangan pekerjaan sejak dia masih remaja.

Keluarganya terpaksa harus hidup miskin dan tinggal di dalam van. Carrey lantas keluar sekolah karena sudah tidak sanggup membayar biaya sekolah.

Dia pernah bekerja sebagai satpam hingga menjadi komedian. Dia akhirnya sukses menjadi komedian dan berhasil mencetak uang hingga lebih dari US$ 150 juta dari karirnya.

3 dari 6 halaman

Hilary Swank

7. Hilary Swank

Pemenang Piala Oscar Hilary Swank tumbuh di Washington. Ayahnya meninggalkan keluarga saat dia masih sangat muda dan membuat ibunya berjuang menghidupi dia bersama saudaranya.

Di usia 15 tahun, Hilary putus sekolah saat ibunya kehilangan pekerjaan. Hilary akhirnya berangkat ke California untuk mengejar mimpinya menjadi aktris.

Kini Swank telah berhasil mewujudkan mimpinya dan sukses mencetak kekayaan hingga US$ 40 juta.

4 dari 6 halaman

Tom Cruise

8. Tom Cruise

Cruise merupakan pria kelahiran 1962 di Syracuse, New York. Ayahnya merupakan teknisi listrik dan ibunya merupakan guru siswa berkebutuhan khusus.

Ayahnya sangat kasar dan keluarganya hidup sangat miskin. Malang nasib Cruise, di usia 11 tahun, ayahnya meninggal karena kanker dan sang ibu mati-matian menghidupi dia bersama ketiga saudaranya.

Tapi dia kini telah berubah menjadi aktor ternama dengan total kekayaan mencapai US$ 500 juta.

 

5 dari 6 halaman

Leonardo Dicaprio


9. Leonardo Dicaprio

Siapa yang tak kenal dengan aktor tampan Leonardo Dicaprio. Aktor ternama itu kini hidup mewah lengkap dengan kapal pesiar hingga pesawat jet pribadi.

Dia selalu terlihat dengan gaya hidupnya yang elegan. Tapi siapa sangka, sebelum sukses di Hollywood, Dicaprio hanyalah anak miskin yang tinggal di Los Angeles.

Lingkungan rumahnya merupakan kawasan prostitusi dan tempat pengguna obat-obatan. Kini pria tampan tersebut telah hidup kaya dengan harta lebih dari US$ 200 juta.

6 dari 6 halaman

Sarah Jessica Parker

10. Sarah Jessica Parker

Anda pasti sulit percaya, Sarah Jessica Parker yang terkenal sangat memperhatikan fashion ternyata berasal dari keluarga miskin. Parker lahir dan besar di Nelsonville, Ohio.

Parker mengakuinya secara terang-terangan. Dia menghabiskan masa kecilnya hidup miskin bahkan rumahnya tidak dialiri listrik. Kala itu dia merupakan salah satu puteri dari delapan bersaudara. Kini aktris tersebut sangat terkenal dan kaya raya. (Sis/Ndw)

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya