Wenger Kembali Serang Chelsea

Kali ini manajer Arsenal itu menuding The Blues selalu mendapat keuntungan jadwal bertanding dari Liga Premier.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 18 Apr 2014, 16:14 WIB
Arsenal's manager Arsene Wenger reacts during the Carling Cup quarter final match against Burnley at Turf Moor, Burnley, on December 2, 2008. AFP PHOTO/ANDREW YATES

Liputan6.com, London: Arsene Wenger kembali melancarkan perang urat syaraf pada Chelsea. Kali ini Wenger menuding Chelsea selalu mendapat keuntungan jadwal bertanding dari Liga Premier demi berprestasi di Liga Champions.

Pekan ini jadwal laga Arsenal lawan Hull harus maju sehari menjadi hari Sabtu dari jadwal yang semula hari Minggu. Ternyata Liga Premier menukarnya dengan jadwal Chelsea agar The Blues punya waktu istirahat sebelum lawan Atletico Madrid, Selasa depan.

"Kami tidak pernah mendapatkan keuntungan seperti ini. Tidak pernah," kata Wenger geram seperti dilansir London Evening Standard.

"Jika Anda lihat secara benar, maka Anda bisa tahu tim mana yang mendapat istirahat paling banyak musim ini," ujar manajer asal Prancis itu menambahkan.

Wenger juga mengeluhkan perpindahan jadwal saat ini bukan lagi ditentukan oleh Liga Premier. Melainkan pihak televisi yang menyumbang pendapatan terbesar bagi Liga Premier.

"Saya tidak pernah mempertanyakan obyektivitas suatu perusahaan televisi tertentu. Tapi kadang pilihan mereka tidak rasional," ujar Wenger.

"Anda buat saja analisis antara Chelsea, Liverpool, Arsenal, Man.City, dan MU dan Anda bisa membuat kesimpulan sendiri."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya