Lawan Persipura, RD Tuntut Persebaya Disiplin

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Mandala Jayapura.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 15 Apr 2014, 11:29 WIB
Rahmad Darmawan dan Persebaya Surabaya (ANTARA FOTO/Roy Ratumakin)

Liputan6.com, Jayapura: Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura pada lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (15/4/2014). Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, menuntut timnya tampil disiplin di laga ini

“Saya tahu persis bagaimana semangat para pemain Persipura jika main di kandang. Secara tim maupun individu, kekuatan mereka juga merata di semua lini,” ujar RD seperti dilansir ligaindonesia.co.id.

RD mengaku timnya akan bermain disiplin posisi, disiplin dalam mendukung pemain lainnya saat bertahan, serta koordinasi antar unit yang terjalin bagus dianggap sebagai penentu hasil akhir yang akan dicapai timnya di pertandingan ini. Sebab, Persipura diyakini bakal mengandalkan permainan cepat dan aksi individu di atas rata-rata para pemainnya.

“Semua itu bisa dibendung kalau anak-anak tidak keluar dari pakem. Membiarkan para pemain Persipura leluasa bergerak sama saja menyulitkan diri kita sendiri. Karena itu, anak-anak harus tampil optimal,” jelasnya.

Persebaya sendiri bukan tanpa masalah di laga ini. Hal ini menyusul banyaknya pemain yang bergabung dengan Timnas Senior dan Timnas U-23. Ada delapan pemain yang absen latihan sekitar dua minggu karena harus mengikuti pemusatan latihan Timnas.

“Nyaris hanya ada 10 pemain yang bisa mengikuti latihan bersama Persebaya, karena dua pemain lainnya cedera. Baru hampir sepekan terakhir kami berlatih dengan kekuatan lengkap. Tapi dengan pengalaman mereka, serta chemistry yang sudah ada sebelumnya, singkatnya waktu kebersamaan mereka dalam persiapan ini tidak akan jadi masalah,” ujar mantan pelatih Arema itu.

“Keuntungan Persipura, mereka memiliki pemain yang kualitasnya sama antara starter dan cadangannya. Apalagi di setiap posisi mereka punya pelapis lebih dari satu. Karena itu, kekuatan mereka tidak berkurang meski ada yang absen,” pungkas RD.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya