25 Imigran Afrika Digagalkan-Api Lahan Pabrik di China

Atas kerjasama polisi Spanyol dan Maroko, upaya 25 imigran Afrika memasuki Spanyol secara ilegal berhasil digagalkan.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 04 Apr 2014, 19:26 WIB
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Spanyol Atas kerjasama polisi Spanyol dan Maroko, upaya 25 imigran Afrika memasuki Spanyol secara ilegal berhasil digagalkan. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (4/4/2014).

Polisi Spanyol dan Moroko menggagalkan upaya 25 imigran Afrika yang berupaya memasuki Spanyol dengan cara memanjat pagar perbatasan di Mellilla. Selama 7 jam para imigran itu bertahan di atas pagar. Namun akhirnya mereka berhasil diturunkan dengan paksa. Setelah diberi air minum, ke 25 imigran tersebut diserahkan ke polisi Maroko.

Sementara itu, di provinsi Guangdog, China, api telah melahap sebuah pabrik dan menewaskan 11 orang. Api mulai menyambar di Kota Puning pada sore hari dan sedikitnya 17 orang berhasil keluar dari pabrik ini. Namun 15 di antaranya terluka dan saat ini penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Masih dari Cina, sebuah bangunan lima lantai di Kota Fenghua, ProVinsi Zhejiang ambruk, Jumat(4/4/2014)pagi waktu setempat. Diperkirakan banyak orang yang terperangkap di dalam reruntuhan. Hingga berita ini diturunkan baru 3 orang yang berhasil diselamatkan, dan upaya penyelamatan masih berlangsung.

Di Arizona, Amerika Serikat, seorang penerjun payung tewas saat ikut dalam upaya mencetak rekor skydiving grup formasi. Penerjun berpengalaman itu adalah satu dari 222 orang yang turut serta dalam upaya pemecahan rekor ini.

Ia tewas karena payung utamanya tak berfungsi, sementara jaraknya sudah terlalu dekat dengan tanah untuk membuka payung cadangan. Perempuan penerjun berusia 46 tahun itu pun akhirnya dinyatakan tewas di tempat.

Lain halnya dengan di Illinois, Amerika Serikat. Seorang lelaki bernama Andrew Cowen menemukan keahlian khususnya, yakni menjadi pemain bowling terbalik terbaik di dunia.

Awalnya Andrew yang berasal dari Illinois, Amerika Serikat ini memulai gaya uniknya untuk menghindari lututnya dari cedera. Saat main bowling,seperti biasa Andrew sudah mendapat skor nilai 280 dalam satu permainan dan berencana memecahkan rekor dengan skor sempurna 300 dalam bowling 10 pin.

Lihat juga: 

[VIDEO] Bentrok Venezuela - Kompetisi Balap Kapal Layar Dramatis

[VIDEO] Maling Mobil-Polisi Kejar-kejaran - Kompetisi Pahat Pasir

[VIDEO] Protes Hukuman Mati Ikhwanul Muslimin Berujung Maut

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya