Smartfren Optimis Jual 4 Juta Andromax Tahun Ini

Berdasarkan data IDC, smartphone Andromax dari Smartfren berhasil menduduki peringkat kedua pengiriman smartphone ke Indonesia.

oleh Adhi Maulana diperbarui 05 Mar 2014, 19:00 WIB
Berdasarkan data IDC, smartphone Andromax dari Smartfren berhasil menduduki peringkat kedua pengiriman smartphone ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Berdasarkan data yang dirilis International Data Center (IDC), smartphone Andromax yang dipasarkan oleh Smartfren berhasil menduduki peringkat kedua pengiriman smartphone yang masuk ke Indonesia pada kuartal keempat tahun 2013 kemarin.

Operator sleluler penyedia layanan telekomunikasi berbasis CDMA itu tercatat mengimpor 581 ribu unit smartphone Andromax. Posisinya berada tepat di bawah Samsung yang menguasai pengiriman smartphone ke Indonesia dengan jumlah 1.137.664 unit. Sedangkan BlackBerry hanya mampu menempati posisi ketiga dengan mencatatkan pengiriman 180.000 unit.

Dengan kondisi itu, Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim mengungkapkan bahwa pihaknya sangat optimis dengan pertumbuhan angka penjualan jajaran produk smartphone Andromax di tahun 2014.

Tak tanggung-tanggung, Smartfren diungkapkan Djoko, menargetkan raihan penjualan 4 juta unit smartphone Andromax di tahun 2014. "Di tahun 2013 kami berhasil menjual 1,2 juta unit smartphone Andromax. Tahun ini target kami tingkatkan menjadi 4 juta unit. Dana belanja handset yang disiapkan mencapai USD 300-400 juta tahun ini," ungkap Djoko di acara Press Conference Smartfren Business Outlook 2014 yang berlangsung hari ini, Rabu (5/3/2014).

Lebih lanjut Djoko menjelaskan, seri Andromax C dan Andromax G sejauh ini adalah yang paling diminati oleh para konsumen. Kedua handset itu rencananya masih akan terus dipasarkan mengingat animo konsumen yang begitu besar. Namun Djoko juga tetap menjanjikan rangkaian seri smartphone Andromax terbaru yang bakal dirilis tahun ini.

"Andromax C dan G paling laris, dibulan Februari 2014 kemarin saja masih ada sekitar 300 ribu aktivasi dari kedua handset itu," lanjut Djoko.

Baca juga:
Pendapatan Meningkat 50%, Smartfren Masih Merugi
Smartfren Sukses Gaet 11,3 Juta Pelanggan Hingga Akhir Tahun 2013
Smartfren Rilis 2 Smartphone Spek Tinggi Berharga Murah
Smartfren: Andromax Bisa Kalahkan Samsung
Perkuat Merek, Smartfren Bagi-bagi Smartphone Gratis
Hadapi Tahun Kuda, Smartfren Siapkan `Jurus Kuda`

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya