Kian Menggurita, Lenovo Siap Invasi 26 Negara

Lenovo baru 18 bulan memasuki pasar ponsel dunia. Meski begitu, perusahaan ini percaya diri untuk masuk ke pasar yang lebih luas di dunia.

oleh Denny Mahardy diperbarui 23 Feb 2014, 15:00 WIB
Lenovo baru 18 bulan masuk pasar ponsel dunia. Meski begitu, perusahaan ini percaya diri untuk masuk ke pasar yang lebih luas di dunia.

Liputan6.com, China Lenovo terbilang masih pemain baru di pasar smartphone dunia. Meski begitu, perusahaan pembuat gadget asal China ini telah memperlihatkan dominasinya yang kian menggurita di segmen pasar yang sedang menjadi primadona itu.

Memulai debutnya di pasar smartphone pada 18 bulan lalu, Lenovo baru berani menjual produknya di negeri asalnya, China. Pertumbuhan penjualan Lenovo tumbuh pesat. Lenovo sudah menduduki posisi tiga besar di jajaran produsen smartphone kelas dunia sepanjang tahun 2013.

Perusahaan yang berbasis di Negeri Panda itu baru saja mengumumkan strategi untuk memperluas pasar ponselnya ke 26 negara dunia melalui laman blog resminya.

Motorola yang sedang dalam proses pembelian dari Google sepertinya akan digunakan Lenovo untuk membantunya memperluas pasar. Menurut situs Phone Arena, pasar Amerika Serikat yang menjadi kampung halaman Motorola kini masuk dalam daftar target pasar Lenovo.

Lenovo mengaku akan fokus menggenjot pasar mobile yang kini sedang tumbuh pesat. Pembelian Motorola senilai USD 2,9 miliar atau setara Rp 34,11 triliun menjadi bukti agar Lenovo bisa tumbuh makin besar di pasar mobile.

Lenovo kabarnya akan ikut membuka booth khusus di ajang Mobile World Congress (MWC) yang akan digelar mulai besok, Senin (24/2/2014). Bersama perusahaan ponsel kelas dunia lainnya seperti Samsung, Sony dan LG, Lenovo akan mengungkap produk terbarunya di ajang tahunan yang digelar di Barcelona, Spanyol.


Baca juga: 
[VIDEO] Suksesor LG G Flex Diperkenalkan di MWC 2014
Samsung Akan `Sapih` Galaxy Gear 2 dari Android?
Chipset Mobile Intel Segera Unjuk Gigi di Barcelona
Lenovo Sukses Akusisi Motorola, LG Tak Gentar
Penjualan Smartphone 4G di China Diprediksi Tumbuh 500%

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya