Jakarta Dijaga 13.600 Personel Selama Lebaran

Sebanyak 13.600 personel gabungan dari Polri, TNI, dan tenaga pengamanan lain diterjunkan untuk menjaga Jakarta sebelum dan setelah Lebaran. Pasukan akan disebar di 124 titik rawan kejahatan di Jakarta hingga Bogor, Jabar.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Okt 2005, 09:52 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Pengamanan sebelum dan sesudah Idul Fitri di Jakarta akan dilakukan oleh 13.600 personel gabungan dari Kepolisian Daerah Metro Jaya, TNI, serta pasukan pengamanan lain. Pasukan antiteror juga disiagakan untuk mengantisipasi teror. Demikian disampaikan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Firman Gani di Jakarta, Kamis (27/10).

Personel gabungan akan diterjunkan di 124 titik yang dianggap rawan kejahatan seperti bandar udara, pelabuhan laut, terminal, stasiun, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata. Penjagaan juga dilakukan di pusat pemerintahan dan pemukiman yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi hingga Bogor, Jawa Barat.

Berbeda dengan pengamanan tahun kemarin, pengamanan Idul Fitri tahun sekarang relatif kendor. Pada 2004, Polda Metro Jaya mengerahkan 16 ribu personel, khusus untuk malam takbiran [baca: Kapolda Metro Jaya Memantau Malam Takbiran].(YAN/Fedhly Averouss Bey dan Bambang Purwanto)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya