Wapres: Bisnis Holtikultura Dapat Dikembangkan

Wapres Megawati Sukarnoputri mencanangkan akselerasi ekspor tanaman hias di Graha Bandara Sukarno Hatta. Diharapkan, bisnis holtikultura dapat dikembangkan karena bisa mendatangkan devisa negara.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Mar 2001, 14:02 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Wakil Presiden Megawati Sukarnoputri berharap bisnis holtikultura dapat lebih dikembangkan dengan menggunakan kekuatan swadaya masyarakat. Wapres yakin keberhasilan dalam bisnis itu akan dicapai secara perlahan-lahan. Hal itu diutarakan Mega saat mencanangkan akselerasi ekspor tanaman hias di Graha Bandar Udara Sukarno Hatta Jakarta, Jumat (30/3).

Dalam kesempatan itu Wapres menyatakan, usaha agro bisnis sebetulnya adalah usaha yang dapat mendatangkan devisa yang besar bagi negara. Namun, anggaran saat ini masih kecil dan belum dikembangkan dengan baik. Untuk itu, Wapres mengharapkan swasembada pangan dapat diwujudkan dengan memberdayakan kekuatan yang dimiliki masyarakat. Dengan demikian, hal itu akan terwujud secara bertahap. Sementara itu, acara tersebut juga dihadiri beberapa menteri seperti Menteri Pertanian Bungaran Saragih dan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Luhut Pandjaitan.(PIN/Esther Mulyani dan Haryo Dewanto)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya