Sukses

Z.A. Maulani Meninggal Dunia

Mantan Kabakin Letjen Purnawirawan TNI Z. A. Maulani meninggal dunia dalam usia 66 tahun. Jenazah akan dimakamkan hari ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta: Inalillahi wainnailaihirojiun. Mantan Kepala Badan Koordinasi Intelijen Negara (Kabakin) Letnan Jenderal Purnawiran TNI Z. A. Maulani meninggal dunia, Selasa (5/4) pukul 16.12 WIB dalam usia 66 tahun. Jenazah akan dimakamkan hari ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Almarhum yang belakangan lebih banyak menganalis politik dalam negeri meninggalkan seorang istri, enam anak dan 19 cucu. Sebelum meninggal, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto karena komplikasi gula akut dan paru paru. Bahkan almarhum sempat koma selama 16 hari.

Dalam karier militer, almarhum yang lulus Akademi Militer Nasional 1961 sempat menjadi Komandan Peleton Kompi 1 Batalyon 145 Sriwijaya. Sempat menjadi Atase Militer RI di London, Inggris. Almarhum yang lahir di Marabahan, Baritokuala, Kalimantan Selatan, 6 Januari 1939 juga sempat menjabat Pangdam VI Tanjungpura serta terakhir sebagai Kabakin periode 1998-2000.(YYT/Linda dan Wisnu Mae)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.