Sukses

Bapak Mata Uang Euro Ditemukan Tewas

Wim Duisenberg ditemukan sudah tak sadarkan diri di kolam renang di kediamannya di Kota Faucon, Prancis. Dia menjadikan euro sebagai mata uang baru Eropa yang membuatnya dikenal sebagai Bapak Euro.

Liputan6.com, Faucon: Willem Frederik Duisenberg (Wim), mantan Ketua Bank Sentral Eropa ditemukan tewas di kediamannya di Kota Faucon, sebelah tenggara Prancis, Ahad (31/7). Saat pertama kali ditemukan, Duisenberg sudah tak sadarkan diri di kolam renang rumahnya.

Semasa hidupnya, lelaki kelahiran 9 Juli 1935, Heerenveen, Belanda ini pernah menjadi menteri keuangan dan kepala bank sentral di Negeri Kincir. Duisenberg juga mengepalai sebuah institut keuangan Eropa yang bermarkas di Kota Frankfurt, Jerman.

Duisenberg lalu terpilih mengepalai Bank Sentral Eropa dari 1998 hingga 2003. Saat itulah, dia menjadikan euro sebagai mata uang baru Eropa. Ini membuatnya dikenal sebagai Bapak Euro. Adapun Duisenberg meninggalkan seorang istri dan dua anak laki-laki.(JUM/Yes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.