Sukses

El Shaarawy Abaikan Status Favorit Barcelona

El Shaarawy berharap AS Roma bisa kejutkan Barcelona.

Liputan6.com, Roma - Penyerang sayap AS Roma, Stephan El Shaarawy, mengakui status favorit Barcelona jelang pertemuan di 8 besar Liga Champions. Namun, dia menegaskan rencana I Giallorossi untuk mengejutkan.

AS Roma menyambangi markas Barcelona, Rabu (4/4/2018) atau Kamis (5/4/2018) WIB.

"Semua mengunggulkan Barcelona dan itulah kenyataannya. Tapi, tidak banyak yang percaya kami bisa melangkah dari putaran grup. Maka kami harus abaikan opini orang," kata El Shaarawy, dilansir situs resmi UEFA.

AS Roma tampil mengejutkan karena sukses memuncaki Grup C. Padahal, mereka harus bersaing dengan juara Liga Inggris, Chelsea, plus runner-up Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid.

I Giallorossi kemudian menyingkirkan Shakhtar Donetsk pada 16 besar sebelum dipasangkan melawan Barcelona di perempat final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Modal di Camp Nou

El Shaarawy menekankan krusialnya pertandingan di Camp Nou. Dia berharap Edin Dzeko dan kawan-kawan meraih hasil baik sebagai modal sebelum tampil di Olimpico, Selasa (10/4/2018).

"Dengan begitu, suporter juga tambah termotivasi mendukung pemain pada laga kedua," ungkap sosok keturunan Mesir ini.

3 dari 3 halaman

Kenangan Buruk

Bukan tugas mudah bagi AS Roma mencuri angka di Camp Nou. Mereka menyerah 1-6 pada kunjungan terakhir ke sana, November 2015.

Sementara pada laga di Olimpico, AS Roma cuma mampu bermain 1-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.