Sukses

Usai dari Qatar, Prabowo Langsung ke Sumbar Sambangi Lokasi Bencana

menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kinerja semua unsur dari TNI-Polri yang sigap mengambil tindakan-tindakan untuk meringankan beban masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto bertolak ke Sumatera Barat untuk meninjau dan memberikan bantuan di lokasi bencana. Diketahui sebelumnya, Prabowo baru saja menyelesaikan undangan dinasnya di Doha dalam acara Qatar Economic Forum.

"Saudara-saudara sekalian semua, warga Sumbar saya sampaikan turut berduka cita turut berbela sungkawa atas kehilangan masyarakat dan korban dan saya datang memberikan bantuan kemanusiaan dari Kemhan dan unsur-unsur lain kami juga nanti akan membantu," kata Prabowo di Padang, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Kamis (16/5/2024). 

Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kinerja semua unsur dari TNI-Polri yang sigap mengambil tindakan-tindakan untuk meringankan beban masyarakat. 

"Terima kasih saya sampaikan kepada unsur-unsur termasuk TNI-Polri yang sigap membantu. Sekali lagi kita turut berduka cita dan berdoa kepada yang maha kuasa untuk diberikan kekuatan bersama sama bekerja keras segera memulihkan keadaan," kata Prabowo. 

Prabowo bercerita, kabar bencana di Sumbar didengarnya saat berada di Doha. Dia pun berjanji usai kembali di Tanah Air akan langsung meninjau langsung lokasi terdampak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyaluran Bantuan

"Saya mendapat informasi ada bencana banjir bandang di Sumatera Barat, saya putuskan langsung dari Doha bertolak ke Padang, Sumatera Barat untuk memberikan bantuan, melihat kondisi saudara-saudara kita disana dan berkoordinasi dengan seluruh aparat pemerintah dan masyarakat yang terlibat dalam penanggulangan darurat bencana,” dia menandasi.

Sebagai informasi, melalui kementeriannya, Prabowo menyalurkan bantuan berupa 20 ton beras, 1.000 paket obat-obatan berupa obat diare, obat demam-flu, minyak kayu putih, Betadine, kain kasa, vitamin, hansaplast, hingga 600 pasang sepatu boot.

Kemudian, ada juga Lalu, ada bantuan 3.000 helai selimut, alat mandi hingga 10.000 dus mie instan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.