Sukses

Cara Mengatasi Instagram yang Tidak Bisa Dibuka di iPhone

Jika kamu mengalami masalah ketika mencoba membuka aplikasi Instagram di iPhone, berikut beberapa tips yang dapat membantu kamu mengatasi masalah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Pada 2021, terdapat 1,21 miliar pengguna aktif bulanan Instagram, yang mencakup lebih dari 28 persen pengguna internet dunia.

Menurut lembaga riset Statista, dikutip Minggu (2/6/2024), Instagram diperkirakan akan mengantongi 1,44 miliar pengguna aktif bulanan pada 2025, yang mencakup 31,2 persen pengguna internet global.

Meski sistem Instagram sangat kuat, tidak jarang pengguna iPhone mengalami masalah ketika mencoba membuka aplikasi Instagram.

Jika kamu mengalami hal serupa, jangan khawatir. Berikut beberapa tips yang dapat membantu kamu mengatasi masalah Instagram tidak bisa dibuka di iPhone.

1. Periksa Koneksi Internet

Pastikan iPhone kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi atau data seluler yang stabil. Jika koneksi internet kamu lemot atau tidak ada sama sekali, itu bisa menjadi alasan mengapa Instagram tidak dapat dibuka.

Coba matikan dan nyalakan kembali koneksi internet kamu atau coba sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang berbeda.

2. Perbarui Aplikasi Instagram

Pastikan kamu menggunakan versi terbaru aplikasi Instagram di iPhone kamu. Buka App Store, cari Instagram, dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia.

Jika ada, lakukan pembaruan untuk memperbaiki masalah yang mungkin ada pada versi sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Hapus Aplikasi dan Instal Kembali

Jika Instagram masih tidak bisa dibuka setelah memperbarui aplikasi, coba hapus aplikasi Instagram dari iPhone kamu dan pasang ulang.

Tekan dan tahan ikon aplikasi Instagram hingga muncul opsi untuk menghapus aplikasi. Setelah itu, kunjungi App Store dan unduh ulang aplikasi Instagram.

4. Restart iPhone

Terkadang, masalah sederhana dapat diatasi dengan me-restart iPhone kamu. Tekan dan tahan tombol power hingga muncul slider untuk mematikan iPhone.

Geser slider tersebut dan tunggu beberapa detik sebelum menyalakan iPhone kembali. Setelah iPhone menyala, coba buka kembali aplikasi Instagram.

3 dari 4 halaman

5. Periksa Penyimpanan iPhone

Pastikan iPhone kamu memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menjalankan aplikasi Instagram. Jika penyimpanan kamu penuh atau hampir penuh, itu dapat mempengaruhi kinerja aplikasi.

Hapus beberapa aplikasi yang tidak terlalu penting atau file yang tidak diperlukan untuk memberikan ruang yang cukup bagi Instagram.

6. Periksa Pembaruan Sistem

Pastikan iPhone kamu menggunakan versi terbaru sistem operasi iOS. Buka Pengaturan, pilih General/Umum, dan periksa apakah ada pembaruan yang tersedia.

Jika ada, lakukan pembaruan sistem untuk memperbaiki bug dan masalah yang mungkin mempengaruhi kinerja Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Hubungi Dukungan Pelanggan Instagram

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu diharapkan dapat mengatasi masalah Instagram yang tidak bisa dibuka di iPhone kamu.

Jika masalah tersebut masih berlanjut, kamu dapat menghubungi dukungan pelanggan Instagram atau mengunjungi forum pengguna iPhone untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.