Sukses

Tanpa Idris, Timses 01 Tetap PD Ikuti Debat Pilkada Kota Depok

Timses 01 telah menyiapkan skenario untuk Imam Budi Hartono berhadapan dengan Paslon 02, Pradi Supriatna berpasangan Afifah Aliya tanpa Idris di debat Pilkada Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mendapatkan kabar Mohammad Idris tidak dapat mengikuti debat kedua Pilkada Kota Depok, tim sukses (timses) paslon 01 Idris-Imam tetap percaya diri (PD). Timses 01 telah menyiapkan skenario untuk Imam Budi Hartono berhadapan dengan Paslon 02, Pradi Supriatna berpasangan Afifah Aliya tanpa Idris.

Tim pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir mengatakan, telah menerima surat rekomendasi dari RSUD Kota Depok soal calonnya yang tidak dapat mengikuti debat pilkada. Timses Idris-Imam sudah menyiapkan berbagai perencanaan pada Pilkada Kota Depok jika kondisi Idris belum memungkinkan untuk mengikuti tahapan tersebut

Saat ini, Idris tengah menjalani masa penyembuhan di RSUD Kota Depok.

"Kita sudah menyiapkan perencanaan baik Pak Idris mengikuti virtual maupun hanya Pak Imam yang mengikuti debat," ujar Hafid, Senin (30/11/2020).

Hafid menjelaskan, Imam sudah menyiapkan diri guna mengikuti debat tanpa didampingi Idris. Timses Idris-Imam sudah memberikan pembekalan kepada Imam guna berhadapan dengan Pradi-Afifah pada debat pilkada yang digelar hari ini.

"Harus PD walaupun Imam hanya seorang diri berhadapan Pradi-Afifah," tutur Hafid.

Hafid mengungkapkan, Imam kerap tampil pada kegiatan yang siarkan melalui televisi. Bahkan Imam pernah berdialog Rocky Gerung yang disiarkan di hadapan publik. Menurut dia, Imam sudah secara alami mendapatkan pengalaman dan tidak memiliki kendala saat mengikuti debat seorang diri. 

Sebelumnya, lanjut Hafid, apabila Idris dapat mengikuti kegiatan debat secara virtual, Timses Idris-Imam sudah menyiapkan dua lokasi, baik dikediaman Idris maupun RSUD Kota Depok. Namun, tim dokter RSUD Kota Depok tidak memberikan izin. Dia pun menghormati keputusan tim dokter RSUD Kota Depok itu.

"Secara verbal kondisi Pak Idris sehat, namun kami menghormati keputusan tim dokter RSUD Kota Depok," ucap Hafid.

Hafid mengatakan, saat tim dokter RSUD Kota Depok tidak memberikan rekomendasi Idris guna mengikuti debat pilkada, Idris sudah mengetahui. Bahkan perencanaan debat pilkada baik diikuti Idris maupun tidak, berdasarkan rekemondsasi dari Idris.

“Ya sudah tahu keputusannya kemarin kita ambil. Beliau sejak awal sudah menawarkan opsi, baik mendampingin imam secara virtual, maupun tidak dan beliau menerima, tidak ada masalah karena kondisi beliau,” tutup Hafid.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Swab Pradi-Afifah

Usai mendapatkan kabar calon petahana Mohammad Idris terkonfirmasi positif Covid-19 pascadebat Pilkada Kota Depok, seluruh tim Paslon 01 yakni Pradi Supriatna-Afifah Aliya melakukan tes swab untuk terhindar dari penyebaran Corona.

Calon Wali Kota Depok, Pradi Supriatna berencana menjalani tes swab Covid-19 hari ini, Sabtu (28/11/2020). Pradi juga meminta seluruh tim yang ikut mendampingi pada debat Pilkada tahap pertama, untuk segera melakukan tes swab. 

“Sebenarnya rapid test sudah dua kali, hasil aman. Swab sudah tujuh kali. Hari ini saya mau swab lagi,” ujar Pradi, Sabtu (28/11/2020).

Sementara, Pradi juga mengaku sudah siap mengikuti debat pilkada tahan kedua. Terkait tema yang akan diberikan pada debat, sudah dipelajarinya karena tidak lepas dari kehidupan masyarakat dan telah diamatinya.

“Tema tidak keluar dari Covid-19, kemudian persoalan kesehatan dan peningkatan ekonomi. Saya perhatikan masyarakat tumbuh kreativitas dalam berjualan atau berdagang,” terang Pradi.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Depok, Afifah Aliya menuturkan, pasca mendapatkan kabar Idris terkonfirmasi positif, dirinya telah melakukan test swab. Hasilnya, dirinya dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan lampiran hasil tes. 

“Hasilnya Alhamdulillah negatif,” terang Afifah. 

Afifah menuturkan, telah menjalani swab test pada Kamis, 26 November 2020, di Rumah Sakit Citra Arafiq. Dari hasil tes yang menyatakan negatif, membuat dirinya merasa lega. Selain dirinya, tim pendampingnya telah menjalani tes dan dinyatakan negatif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.