Sukses

Xiaomi Sesumbar Penjualan Mobil Listriknya Melebihi Target

Penjualan mobil listrik pertama dari Xiaomi, SU7 diklaim 3 sampai 5 kali lebih tinggi dari yang diharapkan

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil listrik pertama dari Xiaomi, SU7 diklaim 3 sampai 5 kali lebih tinggi dari yang diharapkan. Bahkan, model ramah lingkungan asal China ini, sudah dilakukan pengiriman, dan lebih cepat dari jadwal.

CEO Lei Jun, menegaskan hal tersebut, saat melakukan siaran langsung di Douyin, aplikasi media sosial sejenis tiktok di Tiongkok, yang ditonton lebih dari 34 juta orang.

Xiaomi sendiri resmi masuk ke pasar otomotif dunia, dengan meluncurkan SU7 yang terinspirasi dari gaya Porsche. Model ini, tiba di Tiongkok saat di mana pabrikan besar dunia, melakukan perang harga terkait mobil listrik.

Berbicara Xiaomi SU7, desainnya memang tidak bisa dilepaskan dari pengaruh sedan Eropa juga Tesla selaku rival yang akan dihadapi model ini nantinya.

Xiaomi mempercayakan pada Li Tianyuan, Head of Design Xiaomi, yang punya pengalaman bekerja di BMW.

Garis bodi SU7 streamline dengan guratan halus ala sportster modern. Desain ini juga aerodinamis dengan nilai CoD 0,195 Cd, terendah diantara produk kendaraan listrik lainnya.

Xiaomi mengungkapkan sisi teknologi lidar seperti jambul berukuran kecil menyembul di area kaca depan.

Di atas kertas, SU7 menawarkan ukuran dimensi panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm, dan tinggi 1.455 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 3.000 mm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sedan ini menawarkan volume bagasi sebesar 105 liter di depan dan 517 liter di belakang. Dimensinya ini jika dibandingkan dengan Porsche Taycan, sedikit lebih panjang.

Xiaomi punya dua varian: SU7 standar dan SU7 Max. Model standar menggunakan penggerak belakang dengan tenaga maksimal 220 kW dan torsi 400 Nm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini