Sukses

Gaya Selvi Ananda Dampingi Iriana Jokowi Naik Kendaraan Pawai, Anggun dengan Kebaya Pink dan Kain Jarik

Selvi Ananda terlihat anggun dengan mengenakan kebaya pink yang dipadu dengan kain jarik berwarna cokelat. Sedangkan, Iiriana memakai kebaya warna merah maroon dan kain jarik warna cokelat muda.

Liputan6.com, Jakarta - Ibu Negara Iriana Jokowi dengan didampingi Selvi Ananda mengikuti parade mobil hias di Kota Solo, Jawa Tengah. Parade mobil hias itu dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Puluhan mobil hias dari berbagai daerah di tanah air tampil memukau saat konvoi di Jalan Slamet Riyadi dari Stadion Sriwedari menuju kawasan Ngarsapura, Mangkunegaran.  Tak ketinggalan Iriana Jokowi ikut memeriahkan parade mobil atau kendaraan hias Dekranas dengan menaiki kendaraan Rajamala.

Dalam unggahan di akun Youtube Berita Surakarta, Kamis (16/5/2024), Selvi terlihat anggun dengan mengenakan kebaya pink yang dipadu dengan kain jarik berwarna cokelat. Sedangkan, Ibu Negara terlihat memakai kebaya warna merah maroon dan kain jarik warna cokelat muda dipadu dengan ikat kepala warna kuning emas.

Parade mobil hias dengan berbagai hiasan khas masing-masing daerah menjadi pusat perhatian para penonton yang memadati di sekitar rute kirab mulai dari Stadion Sriwedari hingga Balai Kota Solo.  Tiba di panggung kehormatan yang dikonsep seperti stasiun dengan dilengkapi lokomotif kereta uap Jaladara,  Iriana menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori pawai terpanjang di Indonesia.

Belum lama ini, Selvi Ananda ikut mempromosikan acara peringatan hari ulang tahun ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Namun terlihat ada yang berbeda dengan rambut Selvi ,yang sebelumnya berpotongan sebahu selama masa kampanye Pilpres 2024 jadi panjang hingga melebihi dada.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rambut Selvi Ananda

Di video pendek yang diunggah ke akun Instagram @selvie_ananda pada Sabtu, 27 April 2024, ia tampil mengenakan blus hijau dibalut outer berbahan songket warna keemasan. Rambut panjangnya dicatok bergelombang, mengingatkan pada gaya rambut Hong Hae In di serial drama Korea Queen of Tears.

Ia memperkenalkan diri dengan mencantumkan nama panjang sang suami. "Halo semuanya warga Solo, saya Selvi Ananda Gibran Rakabuming Raka," ujarnya. Ia melanjutkan sapaannya dengan menyatakan diri sebagai Ketua Dekranasda Kota Surakarta.

Ibu dua anak ini pun mengingatkan bahwa Kota Surakarta akan jadi tuan rumah penyelenggaraan HUT ke-44 Dekranasda pada 14--18 Mei 2024. Kehadiran singkat Selvi via media sosial itu disambut antusias oleh warganet. Tapi, fokus mereka bukan pada agenda kegiatan, melainkan status Selvi yang akan jadi istri wakil presiden.

Mereka ramai-ramai menyapa Selvi dengan sebutan Bu Wapres. "Selamat dan sukses semoga pemikiran Bu ketua Bu wapres NKRI mencapai seluruh pelosok dan dan ke unggulan pelosok lokal NKRI makin maju dan jadi meningkatkan pendapatan dan mencerdaskan WNI seluruh pelosok NKRI," tulis seorang warganet.

"Semangat terus Bu Wapres yg tercinta...," imbuh yang lain.

 

3 dari 4 halaman

HUT Dekranas di Solo

Mengutip keterangan di akun Instagram @dekranas.id, peringatan HUT Dekranas itu akan dimeriahkan Expo Produk Binaan Dekranas dan Dekranasda yang digelar di Lapangan Pamedan Mangkunegaran, Solo. Expo itu akan menghadirkan 278 booth UMKM lokal dengan ragam produk unggulan dan berkualitas.

Sementara pada 15 Mei 2024, panitia akan menggelar parade mobil hias, kriya, dan budaya sepanjang tiga kilometer, dimulai dari Dinas Sosial Gendengan hingga Balai Kota Surakarta.

"Acara ini jadi wadah yang tepat bagi para penggiat kerajinan untuk mempersembahkan karya terbaik mereka, serta memperkuat solidaritas dalam mengangkat potensi industri kreatif Indonesia. Mari bersama-sama kita perkokoh semangat kebersamaan dalam mendukung kemajuan sektor kerajinan nasional," demikian keterangan dalam unggahan Minggu, 28 April 2024.

Sementara itu, Iriana mendampingi Presiden Jokowi menghadapi resepsi pernikahan Mahalini dan Rizky Febian pada Jumat, 10 Mei 2024 di sebuah hotel di kawasan jakarta Selatan. Momen tersebut terekam dalam unggahan Instagram Story Raffi Ahmad yang diketahui merupakan MC acara.

4 dari 4 halaman

Jokowi dan Iriana di Resepsi Pernikahan Rizky Febian-Mahalini

Tampak dalam pakaian jas hitam resmi dengan kemeja putih dan dasi merah, Presiden Jokowi ikut mengantre untuk memberi ucapan selamat kepada pasangan yang tengah berbahagia itu. Orang nomor satu di Indonesia itu juga sempat sebentar berbincang di atas pelaminan, namun tidak diketahui isi pembicaraan tersebut.

Iriana terlihat tampil cantik berbalut busana tunik berenda dalam warna krem. Paduannya adalah kain batik motif parang warna cokelat. Iriana juga tampil mengenakan sebentuk tas kecil dan memakai sepatu stileto hitam berhias mutiara yang cukup tinggi.

Ia didandani anggun dengan rambut yang disanggul dan diberi hiasan bunga kepala. Anting mutiara yang dikenakan di telingannya menyempurnakan penampilan seorang ibu negara. Setelah bersalaman, Jokowi dan Iriana pun berfoto bersama-sama tamu lainnya yang hadir.

Sebelumnya memang sempat ada kabar bahwa Jokowi akan hadir. Namun kepastian tersebut belum bisa terkonfirmasi karena masih menunggu kabar. "Kita masih belum bisa konfirmasi (kehadiran Jokowi)," ujar Meylianan dari pihak wedding organizer dikutip dari Tim Showbiz Liputan6.com, Jumat, 10 Mei 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini