Sukses

Acara Kafe Ulang Tahun Baekhyun EXO Hampir Ricuh, Tuai Kritikan sampai Harus Libatkan Polisi

Acara temu penggemar yang digelar saat ulang tahun Baekyun EXO mendapat banyak kritikan, mulai dari antrean melambat dan hampir ricuh.

Liputan6.com, Jakarta - Baekhyun merayakan ulang tahunnya hari ini, Senin (6/5/2024) dengan mengadakan acara di sebuah kafe di Mapo, Seoul untuk berbagi kenangan spesial dengan para penggemar. Acara kafe ulang tahun yang dimulai sejak 4 Mei 2024 ini digelar di tengah animo yang antusias dari para penggemar.

Mengutip laman Kbizoom, karena diperkirakan akan ada banyak orang, peraturan keselamatan, termasuk penomoran tiket ditentukan berdasarkan siapa cepat dia dapat mulai pukul 10 pagi, diumumkan bahkan sebelum acara. Sejak 10 menit sebelum acara, para penggemar memasuki kafe secara berurutan sesuai nomornya.

Seperti yang diharapkan, acara itu dipadati oleh banyak penggemar. Usai perayaan ultha Baekhyun, ulasan tentang acara kafe ulang tahun tersebar di komunitas online dan situasi tak terduga serta permasalahan yang terjadi selama acara juga terungkap.

Menurut ulasan, para penggemar berkumpul di tempat tersebut pada pagi hari sebelum kafe dibuka pada pukul 10:30 waktu setempat. Lantaran slot terbatas hanya 50 orang yang diperbolehkan masuk ke kafe per sesi selama 30 menit, rotasi menjadi lambat sehingga mengakibatkan waktu tunggu yang lama.

Bahkan ada kejadian di mana polisi diterjunkan ke lokasi kejadian setelah mendapat pengaduan massa. Pasalnya, antrean panjang berdampak pada bisnis toko lain.

Oleh karena itu, penggemar merekomendasikan metode reservasi online sebaiknya digunakan daripada sistem penomoran siapa cepat dia dapat. Selain itu, beberapa orang juga membahas harga minuman kafe dan set menu di acara tersebut, mengingat harga barangnya lebih mahal dibandingkan di acara kafe ulang tahun lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kritikan Penggemar

Seorang penggemar mengeluh, "Bukankah berlebihan jika kamu mengadakan acara kafe ulang tahunmu sendiri lalu menjual minuman dan makanan penutup dengan harga lebih tinggi?".

Sebagai tanggapan, warganet berkomentar, "Apakah menurutnya penggemar adalah sumber uang? Sungguh pemikiran bisnis yang hebat,"

"Ini pertama kalinya aku melihat seseorang membuka acara kafe ulang tahun untuk menghasilkan uang," yang lain menimpali.

"Baekhyun benar-benar seorang CEO," kata warganet menyindir.

Beberapa penggemar yang datang ke acara pada sore hari mengungkapkan kekecewaannya karena mereka tidak dapat membeli minuman, makanan penutup, atau produk set apa pun. Hal ini karena jumlah yang disiapkan ternyata tidak mencukupi.

Di tengah kritik yang intens, banyak penggemar yang masih membela Baekhyun dengan mengatakan, "Meskipun mahal, ini adalah acara kafe ulang tahun Baekhyun, jadi tentu saja, aku akan pergi", "Terima kasih telah menyiapkan acara kartu ulang tahun untukku."

3 dari 4 halaman

Profil Baekhyun

Mengutip dari laman Regional Liputan6.com, 27 September 2023, Baek Hyun atau Baekhyun merupakan vokalis utama dari grup EXO. Pria kelahiran 6 Mei 1992 ini lebih dikenal dengan mononim Baekhyun. 

Pada 2012, Baekhyun memulai debutnya sebagai anggota grup Korea-China EXO. Dia juga merupakan anggota dari dua subgrup EXO, EXO-K dan EXO-CBX. 

Ia disebut sebagai artis solo dengan merilis mini album pertamanya bertajuk City Lights pada 2019. Baekhyun juga merupakan leader dari supergrup Korea Super M.

Lalu, Pada Agustus 2016, Baekhyun memulai debut layar kacanya dalam drama sejarah SBS, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, adaptasi dari novel Tiongkok berjudul Bu Bu Jing Xin. 

Dia memenangkan penghargaan dalam kategori Penghargaan New Star di SBS Drama Awards 2016 berkata film tersebut. Lalu pada tahun 2019 Baekhyun dikabarkan mulai menjelajahi dunia solois. Pesona Baekhyun membuat para penggemar tergila-gila, bukan hanya ketampanannya namun dengan berbagai tingkah unik dari Baekhyun.

4 dari 4 halaman

Sempat Ingin Buat Perusahaan Sendiri

Baekhyun dikenal sebagai member yang berkepribadian ceria. Jika dilihat, ia selalu ingin tersenyum dan tertawa terbahak-bahak.    

Baekhyun selalu terlihat bahagia dengan senyuman khasnya. Baekhyun jug anggota yang sangat aktif, dalam perilaku dan cara berbicaranya, dia sangat energik.

Ia mempunyai senyuman yang sangat manis, tawanya sangat lucu, sangat khas Baekhyun. Senyuman Baekhyun dijuluki senyum persegi panjang karena senyuman Baekhyun berbentuk persegi panjang. 

Suara Baekhyun cocok untuk menyanyikan lagu ballad atau lagu sendu. Bahkan, ketika menyanyi, penjiwaannya sangat baik. Baekhyun EXO mengungkap rencananya untuk mendirikan perusahaan sendiri. Kala itu ia mengungkap bahwa SM Entertainment, memberikan restu atas calon usaha barunya ini.

"SM juga sudah setuju dan telah memperlihatkan sikap positif untuk memulai perusahaan baruku," kata Baekhyun dalam siaran di Instagram 8 Agustus 2023 lalu. Ia menambahkan, "Ini bukan sesuatu yang kusampaikan sendiri tanpa konsultasi dengan yang lain."

Namun sehari setelahnya, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan yang berbanding terbalik. "Perusahaan kami tidak pernah mendengar hal ini sebelumnya, dan kami mengetahuinya lewat pemberitaan," kata pihak agensi, dilansir dari Soompi, 10 Agustus 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.