Sukses

Cerita di Balik Kalung Kalulla yang Jadi Inspirasi Koleksi Terbaru Frances

Koleksi KalullaXFrances ini didesain dengan menyesuaikan bentuk tubuh perempuan, apakah gemuk, kurus, bahkan saat tengah hamil.

Liputan6.com, Jakarta -  Sebagai langkah awal untuk memperkenalkan karyanya, Frances bekerja sama dengan Kalulla hadirkan koleksi terbaru bertajuk “Unleash”. Peluncuran produk baru, sekaligus jadi momentum re-branding diselenggarakan di Savoi Ultralounge, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 18 Januari 2020.

Lewat jargon “Your Monday to Sundays Outfit”, Frances coba memenuhi setiap kebutuhan kaum hawa melalui tren fesyen kekinian. Label yang awalnya bernama Hayed ini meluncurkan jenis busana yang bisa digunakan semua kalangan pada setiap keadaan.

“Untuk cutting sendiri free size, kita sudah create pattern yang telah disesuaikan dengan bentuk tubuh orang, Sehingga bisa digunakan oleh yang badannya gemuk, kurus, bahkan ibu hamil," ujar Founder Frances Adella Oktaviana.

Produk kerja sama dengan pelantun lagu No One Can Stop Us ini memiliki satu koleksi andalan berupa busana printed. Koleksi tersebut menampilkan motif kalung rantai milik Kallula.

Aksesori yang dimaksud merupakan hadiah dari sang ibunda atas prestasi menang lomba sekitar lima tahun lalu. Sejak diberikan, Kallula mengenakan kalung tersebut setiap saat. Karenanya, produk yang dimaksud diberi nama “Unleash”.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kombinasi Warna dan Model

Frances punya 27 Stock Keeping Unit (SKU) yang terdiri dari tujuh style. Dari beberapa model pakaian, terdapat kombinasi sekitar tiga warna, yaitu hitam, merah, dan dark brown. Bahan yang digunakan dalam satu baju terdiri dari beberapa jenis, yakni parasut, linen, wol, dan katun.

Perbedaan material disesuaikan dengan bentuk tubuh pengguna. Frances dan Kallula akan mempertimbangkan tinggi dan bentuk tubuh guna menghasilkan produk yang bisa digunakan semua orang. 

Proses pembuatan selama kurang lebih enam bulan tersebut mampu menghasilkan karya yang sederhana dan fleksibel. Pengguna hanya tinggal memadupadankan busana sesuai dengan kondisi.

Karena bermaksud untuk digunakan semua kalangan, produk keluaran Frances tersedia dalam ukuran all size. Saat ini, pembelian hanya bisa dilakukan lewat situs resmi mereka dengan rentang harga Rp359 ribu-- Rp899 ribu. (Tri Ayu Lutfiani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.