Sukses

Cari Tahu Kekuatan Pikiran yang Kamu Miliki, Hewan Apa yang Pertama Kali Terlihat?

Hewan yang terlihat bisa menunjukkan kepribadianmu.

Liputan6.com, Jakarta Otak kanan dan kiri memiliki fungsi dan peranan yang berbeda. Otak sendiri pada umumya menjadi pusat perintah bagi seluruh tubuh manusia. Mulai dari indra perasa, kelakuan hingga suasana hati.

Meski memiliki peran yang berbeda, akan tetapi fungsi dari otak kanan dan kiri saling mendukung. Namun, bagi seseorang biasanya memiliki cara berpikir dan bertindak tergantung dari dominan sisi otaknya. Bahkan, kini juga cukup banyak tes yang dapat mengetahui mengenai proses berpikir serta kepribadian.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Senin (13/5/2024), ada beberapa tes ilusi yang bisa dijadikan sebagai salah satu cara mengenai kekuatan pikiran yang dimiliki.

Salah satunya, pada foto yang ada. Dalam foto ini, kira-kira hewan apa yang pertama kali dilihat. Hewan pertama yang dilihat bisa mengetahui soal kekuatan pikiran yang dimiliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Harimau

Jika hewan yang pertama kali dilihat dalam gambar ialah harimau, maka kamu cukup didominasi dengan otak kiri. Jika otak kiri lebih aktif dibandingkan dengan otak kanan, maka kamu termasuk seseorang analitis, serta terorganisir. Bahkan, bisa menghadapi suatu masalah dengan logis, kalkulatif serta objektif. Begitu pula dengan sebaliknya.

Ciri-ciri kepribadian yang dimiliki antara lain, mampu melakukan sesuatu dengan begitu terencana dan memiliki tujuan yang jelas serta jalan yang diambil untuk mencapai tujuan tersebut. Cenderung rasional juga menjadi salah satu ciri seseorang yang memiliki dominasi pada otak kiri.

3 dari 4 halaman

2. Monyet yang bergelantung

Apabila hewan yang pertama kali dilihat ialah seekor monyet yang tengah bergelantung, maka kamu didominasi oleh otak kanan. Belahan otak kanan cenderung lebih kreatif serta memiliki ide-ide inovatif. Bahkan, seseorang yang memiliki dominasi otak kanan cenderung mengandalkan intuisi dibandingkan berpikir kritis.

Seseorang yang memiliki dominasi otak kanan sering kali memiliki ciri-ciri impulsif atau melakukan sesuatu secara spontan. Bahkan, terkadang pendekatan yang dilakukan cukup out of the box. Biasanya, seseorang dengan kepribadian seperti ini juga begitu peduli pada banyak hal serta bisa menghabiskan waktu untuk merenung dan bertindak berdasarkan perasaan.

4 dari 4 halaman

Bekerja secara bersama-sama

Meski memiliki salah satu otak yang mendominasi, namun tetap saja kedua belahan otak tidak bekerja sendiri-sendiri. Namun otak kanan dan kiri saling melengkapi dan bekerja secara bersama.

Jadi, gambar manakah yang pertama kali kamu lihat? Dan apakah ciri-ciri kepribadiannya cocok denganmu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.