Sukses

Rekomendasi Psikolog Bekasi dan Alamatnya, Konsul Kesehatan Mental

Psikolog Bekasi adalah bagian integral dari layanan kesehatan mental di wilayah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Psikolog merupakan profesional yang mengkaji perilaku manusia serta cara mereka berpikir dan merasa. Dengan pendekatan ilmiah, psikolog membantu individu mengatasi masalah mental dan emosional, serta meningkatkan kesejahteraan mereka. Dari terapi kognitif perilaku hingga psikoanalisis, psikolog menggunakan beragam metode untuk membantu klien mencapai pemahaman dan perubahan yang diinginkan.

Psikolog Bekasi adalah bagian integral dari layanan kesehatan mental di wilayah tersebut. Dengan populasi yang terus bertambah, kebutuhan akan perawatan psikologis di Bekasi semakin meningkat. Psikolog di Bekasi tidak hanya menyediakan terapi individu, tetapi juga konseling keluarga dan dukungan komunitas untuk meningkatkan kesehatan mental secara holistik.

Selain itu, Psikolog Bekasi memainkan peran penting dalam edukasi masyarakat tentang pentingnya kesehatan mental. Melalui seminar, lokakarya, dan kampanye kesadaran, mereka membantu mengurangi stigma terkait gangguan mental dan mendorong pencarian bantuan saat diperlukan. Dengan demikian, psikolog di Bekasi berkontribusi secara signifikan dalam memperkuat kesejahteraan psikologis individu dan komunitasnya.

Berikut Liputan6.com ulas mengenai rekomendasi Psikolog Bekasi dan alamatnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Senin (13/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. RA Oriza Sativa, S.Psi, Psi,CH,CCR

RA Oriza Sativa, S.Psi, Psi,CH adalah seorang Psikolog yang menamatkan studi Psikologi di Universitas Katolik Soegijapranata. Beliau juga memiliki sertifikasi keahlian dalam Hipnoterapi dan Konseling Psikologis pada korban bencana alam. Beliau saat ini berpraktik di Primaya Hospital Bekasi Barat dan Primaya Hospital Bekasi Utara.

RA Oriza Sativa memiliki pengalaman bekerja di beberapa instansi swasta dan rumah sakit, seperti Mental Health Counselor di Chevron Indonesia Company (CICO) selama 3 tahun, seorang Clinical Psychologist di BP Indonesia dan RS Awal Bros Bekasi Barat selama lebih dari 10 Tahun.

Tempat Praktik:

Primaya Hospital Bekasi Barat

Jl. KH. Noer Ali No.Kav. 17-18, Kalimalang, Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat

Primaya Hospital Bekasi Utara

Jl. Kaliabang, Villa Indah Permai (Golden City) Blok G No.1 Teluk Pucung, Bekasi Utara, Jawa Barat

Jadwal Praktik:

Primaya Hospital Bekasi Barat

Rabu (10.00-13.00)

Sabtu (13.00 – 17.00)

Primaya Hospital Bekasi Utara

Selasa (14.00 – 16.00)

2. Rachel Chalista FD Hersa, S.Psi, M.Psi, Psikolog

Dokter Rachel Chalista FD Hersa telah berpraktik di Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur sejak pengujung 2016. Beliau merupakan seorang psikolog yang terhimpun dalam Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).Beberapa minat dia di antaranya adalah konseling remaja dan dewasa, konseling kesulitan belajar pada anak, dan terapi kognitif dan perilaku. Beliau merupakan Psikolog lulusan Fakultas Psikologi Universitas Kristen Maranatha Bandung.

Tempat Praktik:

Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur

Jalan Chairil Anwar Blu Plaza No. 27, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Jadwal Praktik:

Rabu (16.00 – 18.00)

Sabtu (10.00 – 12.00, 13.00 – 17.00)

Minggu (14.00 – 17.00)

3. Yuli Handayani Siregar, MPsi, Psi.

Dokter Yuli Handayani memberikan konsultasi psikologis di Rumah Sakit Permata Bekasi. Minat dia lebih ke konseling keluarga. Beliau terhimpun dalam Ikatan Ahli Psikologi Indonesia. 

Tempat Praktik: 

Rumah Sakit Permata Bekasi

Jalan Legenda Raya No.9, Mustikajaya, Bekasi.

Jadwal Praktik:

Senin (9.00 – 16.00)

Selasa (9.00 – 16.00)

Rabu (9.00 – 12.00)

Sabtu (9.30 – 12.00)

4. Yulizar Zaidar, M.Psi, Psi.

Yulizar Zaidar menangani permasalahan psikologis remaja dan dewasa di Biro Konsultasi Psikologi Kasaci. Dia juga merupakan pendiri biro tersebut dan memberikan layanan konsultasi individu, pasangan, dan keluarga. Beliau mendapatkan gelar psikologinya setelah menamatkan pendidikan di Universitas Persada Indonesia. Beliau juga tergabung dalam Perhimpunan HIMPSI (himpunan psikologi indonesia) dan juga IPK (ikatan psikolog klinis).

Tempat Praktik:

Biro Konsultasi Psikologi Kasaci Jalan Ankim no. 96 RT 002 RW 003 Kel. Jatimurni Kec. Pondok Melati, Kota Bekasi.

Jadwal Praktik:

Senin (9.00 – 10.00)

Selasa (9.00 – 10.00)

Rabu (9.00 – 10.00)

Kamis (13.00 -15.00)

Jumat (13.00 – 15.00)

Sabtu (9.00 – 10.00)

3 dari 3 halaman

5. Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, M.Si, MM, Psikolog

Prof. Dr. Lydia Freyani merupakan psikolog di Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur. Beliau dapat membantu layanan terkait konsultasi Psikologi dan merupakan Psikolog lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Tempat Praktik: 

Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur Jalan Chairil Anwar Blu Plaza No. 27, Bekasi Timur, Jawa Barat.

Jadwal Praktik:

Kamis (14.00 – 17.00)

6. Dra. Ratu Ade Wazna Sofwat, Psi, M.Psi

Dra. Ratu Ade Wazna Sofwat merupakan psikolog anak dan dewasa yang berpraktik di Rumah Sakit Hermina Bekasi. Selain itu, Beliau terhimpun dalam Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Tempat Praktik:

Rumah Sakit Hermina Bekasi

Jalan Kemakmuran No.39, RT.004/RW.003, Marga Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bekasi, Jawa Barat, 17141.

Jadwal Praktik:

Rabu (11.00 – 14.00)

Minggu (9.00 – 13.00)

7. Helena Kristina Leman, S.Psi., M.Psi., Psikolog

Helena Kristina Leman, S.Psi., M.Psi., Psikolog adalah seorang Psikolog yang berpraktik di Rumah Sakit Siloam Sepanjang Jaya. Selain itu, Beliau terhimpun dalam Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Helena Kristina Leman, S.Psi., M.Psi., Psikolog juga dapat membantu layanan konsultasi kesehatan terkait psikologis pada pasien.

Tempat Praktik:

Rumah Sakit Siloam Sepanjang Jaya

Jl. Pramuka No.12, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bks, Jawa Barat

Jadwal Praktik:

Rabu (15.30 – 21.00)

8. Dra. Destryna Nainggolan, S.Psi., M.A.. CtH.

Dra. Destryna Nainggolan adalah salah satu psikolog klinis senior. Beliau telah berpraktik di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi sejak 2001. Ia pernah mengadakan pelatihan kepemimpinan dan menjadi pembicara dalam ceramah Sex and Education. Dra. Destryna Nainggolan merupakan lulusan Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan di Medan

Tempat Praktik:

Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi

Jalan Jendral Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, 17144.

Jadwal Praktik:

Senin (16.00 – 20.00)

Kamis (16.00 – 20.00)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.