Sukses

Daftar Gim Baru yang Rilis Mei 2024, Seru untuk Dimainkan

Mei 2024 memiliki beberapa gim pendatang baru yang menarik untuk menggoda waktu luang Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Kita dengan cepat mendekati pertengahan tahun, sebuah periode yang telah menjadi semacam pitstop dalam kalender gim.

Di antara deretan rilis besar yang kini lebih sering kita lihat di bulan Februari dan Maret, hingga pada musim liburan nanti (akhir tahun), jajaran gim yang dirilis pada Mei juga bisa memberikan ruang bernapas yang sangat dibutuhkan dan kesempatan untuk mengejar ketertinggalan Anda.

Dengan merencanakan rilis pada waktu-waktu tertentu, penerbit dapat memastikan bahwa mereka mendapatkan perhatian maksimum dari media dan pemain, sekaligus menghindari bentrokan dengan gim besar lainnya.

Namun ternyata, Mei 2024 memiliki beberapa gim pendatang baru yang menarik untuk menggoda waktu luang Anda.

Bagi para penerbit dan pengembang gim, bulan Mei sering dianggap sebagai waktu yang ideal untuk merilis gim yang tidak ingin bersaing langsung dengan rilis gim-gim besar pada musim liburan atau awal tahun.

Dari gim Hellblade 2 yang memiliki jangka waktu pengembangan cukup lama hingga kembalinya seri strategi fiksi ilmiah, bulan ini akan penuh dengan rilisan yang patut dinantikan.

Beberapa gim akan tersedia dalam akses awal di PC, sementara beberapa gim yang dihadirkan oleh PlayStation Studios akan hadir di platform lain, dan Nintendo akan menghadirkan salah satu gim Mario terbaik dari era GameCube ke Nindendo Switch.

Berikut ebberapa gim yang rilis pada Mei 2024, seperti melansir dari Gamespot, Rabu (15/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 15 halaman

1. Endless Ocean Luminous

Rilis pada 3 Mei 2024 untuk platform Nintendo Switch, Endless Ocean Luminous merupakan sebuah video gim di mana Anda akan menjelajahi bentangan lautan yang belum dipetakan dan mendokumentasikan makhluk-makhluk yang hidup di sana.

Dengan lebih dari 500 makhluk laut yang bisa ditemukan, termasuk beberapa yang dianggap telah punah, petualangan santai di bawah laut ini menawarkan pengalaman yang menarik bagi Anda.

Anda bahkan bisa bergabung dengan puluhan penyelam lain dalam ekspedisi Anda, menjelajahi kedalaman lautan untuk mendokumentasikan hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui.

3 dari 15 halaman

2. Indika

Indika adalah gim berbasis cerita dengan sudut pandang orang ketiga yang berlatar di dunia yang aneh, mengisahkan benturan antara agama dan otoritas. Sebagai seorang biarawati, Anda akan menjelajahi dunia di luar tembok biara yang aman, tetapi Anda tidak sendirian karena iblis akan menjadi teman seperjalanan Anda.

Gim ini dikembangkan oleh studio kecil, tetapi Indika akan memberikan Anda teka-teki yang menantang, lingkungan yang surealis, dan humor gelap. Gim ini rilis 8 Mei 2024, untuk platform PC, PS5, Xbox Series X|S.

4 dari 15 halaman

3. V Rising

Setelah keluar dari tahap akses awal, V Rising menyambut bulan Mei dengan kombinasi aksi vampir dan elemen bertahan hidup yang lebih matang.

Hindari sinar matahari di siang hari, buru mangsa di malam hari, dan kumpulkan kekuatan untuk membangun kastil yang akan menyimpan harta rampasan Anda dan kembangkanlah pasukan kegelapan Anda.

Saat Anda mempelajari dan menguasai senjata mematikan serta kemampuan sihir, Anda dapat menyesuaikan penguasa vampir Anda sesuai dengan kebutuhan. Namun, tetap waspada karena dalam gim ini bayak sekali pemburu vampir yang akan datang sebagai ancaman.

Gim ini telah rilis pada 8 Mei 2024, untuk platform PC.

5 dari 15 halaman

4. Homeworld 3

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, Homeworld 3 akhirnya siap diluncurkan. Tim pengembangnya yaitu Blackbird Interactive sebelumnya telah mengumumkan bahwa tanggal rilisnya diundur agar mereka dapat mengimplementasikan perbaikan berdasarkan umpan balik dari para pemain di demo yang terbuka pada Februari lalu.

Beberapa perubahan besar termasuk kontrol yang lebih mudah, penyesuaian pertarungan agar tidak terlalu membosankan, dan beberapa pembaruan yang meningkatkan kualitas gameplay.

Saat perilisan Anda akan disediakan banyak konten gratis dan premium yang akan ditambahkan ke dalam gim di tahun pertamanya. Gim ini hadir pada 13 Mei 2024, untuk platform PC.

6 dari 15 halaman

5. Braid: Anniversary Edition

Setelah mengalami penundaan padaApril lalu, studio gim Braid kembali hadir untuk merayakan hari jadinya yang ke-15 dengan tampilan yang lebih menawan.

Cerita inti dan gameplay-nya akan tetap sama, namun edisi ulang tahun Braid ini menghadirkan berbagai peningkatan signifikan seperti efek suara yang lebih baik, campuran soundtrack yang direkam ulang, dan animasi yang lebih halus.

Secara visual, grafis gim ini telah diperbarui dan dicat ulang dengan tangan oleh seniman asli yaitu David Hellman. Gim ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan nostalgia gim-gim dengan visual 2D. Hadir pada 14 Mei 2024, untuk platform PC, PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, Switch.

7 dari 15 halaman

6. Ghost of Tsushima: Director's Cut

Sekarang, gim ini menghadirkan ekspansi Pulau Iki dan mode multipemain, yang akan hadir bagi para gamer PC. Jika PC Anda dapat memainkan gim ini tentunya akan tampil spektakuler secara visual di sistem Anda.

Jelajahi Jepang zaman feodal, kuasai seni pedang, dan luangkan waktu untuk membuat baju samurai yang elegan saat Anda memulai petualangan memukau ini. Dirilis pada 16 Mei 2024, untuk platform PC.

8 dari 15 halaman

7. Read Only Memories: Neurodiver

Neurodiver yang merupakan sekuel dari 2064: Read Only Memories, menempatkan Anda dalam peran seorang agen esper muda yang bertugas melacak antagonis misterius yang bersembunyi dalam ingatan orang-orang.

Gim ini menampilkan kontrol antarmuka tunjuk-dan-klik klasik dengan gaya seni ala tahun 90-an. Sebagai esper muda bernama ES88, Anda akan mengumpulkan petunjuk dan pikiran dalam ingatan subjek Anda, menyusun potongan-potongan teka-teki untuk mengusir kejahatan.

Dirilis pada 16 Mei 2024, untuk platform PC, PS5, Xbox One, Switch.

9 dari 15 halaman

8. Paper Trail

Paper Trail adalah petualangan teka-teki yang mengisahkan tentang seorang gadis muda yang meninggalkan rumahnya, di mana gim ini juga berlatar di dunia yang terbuat dari kertas.

Anda akan berperan sebagai Paige, seorang akademisi pemula yang meninggalkan rumah untuk belajar lebih banyak tentang dunia.

Dalam petualangannya, Anda akan memanipulasi elemen kertas untuk memecahkan teka-teki, menjelajahi area baru dan menemukan rahasia yang telah lama tersembunyi.

Dirilis pada 16 Mei 2024, untuk platform PC, PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, Switch, Handphone.

10 dari 15 halaman

9. Senua's Saga: Hellblade 2

Salah satu gim Xbox besar ini rupanya telah ditunggu oleh para penggemarnya jauh-jauh hari. Di mana gim sekuel dari Ninja Theory mengembangkan gim ini dengan waktu yang cukup lama.

Senua's Saga: Hellblade 2 bertujuan untuk menjadi lebih besar dibandingkan pendahulunya, dengan pertarungan yang lebih baik, visual yang memukau, dan perjalanan pikiran dalam petualangan Nordik yang gelap ini. Seperti semua gim yang diterbitkan oleh Xbox, Hellblade 2 akan tersedia di Xbox Game Pass pada hari peluncurannya.

Gim ini rilis pada 16 Mei 2024, untuk platform PC, Xbox Series X|S, Xbox One.

11 dari 15 halaman

10. Paper Mario: The Thousand-Year Door

Setelah awalnya dirilis untuk GameCube 20 tahun yang lalu, Paper Mario: The Thousand-Year Door mendapatkan versi yang lebih terbaru untuk Switch di bulan ini.

Gim ini dianggap sebagai salah satu RPG terbaik dalam sejarah Nintendo, memberikan sentuhan ‘dunia kertas’ pada Mario di mana visualnya terlihat sangat indah yang tetap segar meskipun gimnya dianggap sudah tua.

Nintendo telah berjanji dengan "serangkaian perubahan tambahan" untuk menambahkan beberapa sentuhan modern pada gim klasik ini saat diluncurkan di Switch nanti. Hadir pada 23 Mei 2024, untuk platform Nintendo Swicth.

12 dari 15 halaman

11. World of Goo 2

World of Goo orisinal adalah teka-teki fisika yang menyenangkan, dan untuk sekuelnya ini akan ada jenis makhluk-makhluk baru diperkenalkan.

Tantangan akan semakin besar dengan kemampuan Goo yang bisa meledak, tumbuh, dan menyusut, yang harus Anda manfaatkan untuk memecahkan teka-teki yang lebih dari 64 level.

World of Goo 2 akan menjadi eksklusif konsol untuk Switch dan akan menyertakan mode kooperatif multipemain lokal empat pemain untuk sistem tersebut.

Dirilis pada 23 Mei 2024 mendatang, untuk platform Nintendo Swicth.

13 dari 15 halaman

12. MultiVersus

Setelah hiatus selama berbulan-bulan, gim aksi laga MultiVersus telah kembali dan siap untuk diluncurkan. Ini akan menjadi peluncuran penuh karena mendapatkan update visual yang disempurnakan, juga peningkatan performa berkat Unreal Engine 5, dan netcode baru.

Studio pengembangnya yaitu Player First juga telah mengisyaratkan mode PvE baru, meskipun belum ada detail yang dikonfirmasi lebih lanjut.

Dirilis pada 23 Mei 2024, untuk platform PC, PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One.

14 dari 15 halaman

13. Nine Sols

Nine Sols merupakan gim aksi 2D yang digambar tangan, gim ini akan menampilkan pertarungan yang terinspirasi dari Sekiro.

Anda akan mengikuti perjalanan pahlawan yang penuh dendam untuk membunuh sembilan Sol, penguasa kuat dari dunia yang terinspirasi dari fantasi timur dalam petualangan "Taopunk" ini.

Seperti gim Sekiro, Anda dapat melakukan serangan, pertahanan, dan counter-attack musuh dalam urutan aksi yang cepat dan brutal. Dirilis pada 29 Mei mendatang, untuk platform PC.

15 dari 15 halaman

14. F1 24

Seperti halnya olahraga yang menjadi inspirasinya, perubahan pada seri F1 Codemasters mungkin terlihat kecil pada pandangan awal, tetapi sebenarnya memiliki potensi untuk menghadirkan peningkatan besar dalam pengalaman balapan Formula One ini.

F1 24 menawarkan mode karier yang telah dirombak tahun ini, di mana hal ini merupakan perubahan besar pertama sejak 2016, dan menurut EA juga akan adanya sistem kontrol dinamis baru yang membuat setiap kendaraan terasa lebih otentik.

Selain itu, pemain PC juga dapat merasakan sensasi balapan secara langsung dalam mode VR eksklusif. Dirilis pada 31 Mei mendatang, untuk platform PC, PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.