Sukses

9 Drakor yang Terkenal Secara Internasional, Namun Kurang Diminati di Korea

Berikut 9 drakor yang sangat terkenal secara internasional, namun kurang diminati di Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Efek mendunianya tontonan drama Korea (drakor), saat ini industri tersebut tidak hanya menyasar orang-orang Korea, namun juga penonton internasional dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari merebaknya berbagai platform streaming yang berlomba-lomba menayangkan drakor bagus dan berkualitas. Platform streaming seperti Netflix dan Viu merupakan sarana yang dapat digunakan bagi pecinta drakor internasional untuk menonton serial favorit mereka.

Biasanya drama baru akan tayang di TV terlebih dahulu sebelum di platform streaming. Hal ini bertujuan agar rating TV drakor tersebut dapat optimal. Sebab meskipun masyarakat Korea sendiri memiliki pilihan untuk streaming melalui platform streaming, rating TV yang tinggi tetap memiliki gengsi tersendiri di industri drama Korea.

Di banyak kasus bisa kita temukan sebuah drama akan sangat diminati oleh fans internasional, namun kurang diminati oleh masyarakat Korea. Efeknya, drakor tersebut akan ramai dibicarakan di media sosial, namun memiliki rating rendah di Korea sana.

Berikut 9 rekomendasi drakor yang sangat sukses secara internasional, namun kurang diminati di Korea

1. True Beauty

True Beauty menceritakan tentang Im Ju Kyung (Moon Ka Young), seorang gadis SMA yang memiliki penampilan kurang menarik. Hingga pada suatu hari, dirinya pun belajar berdandan hingga bisa mengubah penampilannya.

Dia pun meninggalkan sekolah lamanya yang kelam untuk melanjutkan pendidikan di lingkungan baru. Di sekolah tersebut, dia bertemu dengan Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Nevertheless

Park Jae Eon (Song Kang) adalah seorang mahasiswa jurusan seni. Dia bersikap baik dan peduli kepada siapa saja. Namun dia ingin menjalin hubungan romantis dengan siapa pun. Hingga tanpa diduga, dia mulai jatuh cinta pada Yoo Na Bi (Han So Hee) yang meruntuhkan pandangannya.

Na Bi adalah seorang mahasiswa seni di universitas yang sama dengan Park Jae Eon. Setelah gagal menjalin cinta di masa lalu, Na Bi berpikir untuk tidak lagi menjalin hubungan dengan siapa pun. Namun keyakinan itu runtuh ketika dia bertemu dengan Park Jae Eon dan jatuh cinta padanya.

3. Uncontrollably Fond

Ketika Shin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy) masih anak-anak, mereka berpisah dan merasakan patah hati satu sama lain. Kemudian setelah dewasa, mereka kembali bertemu, namun dengan kepribadian yang sangat berbeda.

Shin Joon Young adalah aktor dan penyanyi papan atas yang cerdas dan menarik, sedangkan No Eul adalah sutradara film dokumenter yang sangat menghargai uang dan orang yang lebih berkuasa darinya.

3 dari 5 halaman

4. Doom At Your Service

Tak Dong Kyung (Park Bo Young) adalah editor untuk perusahaan novel web. Sedangkan Myul Mang (Seo In Gul), bukanlah seorang manusia biasa. Dong Kyung pun membuat kontrak 100 hari dengan Myul Mang, sambil mempertaruhkan nyawa dan cintanya.

Ternyata, Myul Mang adalah penengah antara Tuhan dengan manusia. Bergenre cerita fantasi, bagaimana hubungan Dong Kyung dan Myul Mang ke depannya?

5. Welcome To Waikiki

Kang Dong Go (Kim Jung Hyun) bermimpi untuk menjadi sutradara film yang sukses, namun nasib buruk selalu menimpanya. Sedangkan Cheon Joon Ki (Lee Yi Kyung) ingin mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi seorang aktor, namun hingga saat ini dia masih menjadi peran figuran.

Terakhir ada Bong Doo Sik (Son Seung Won) yang datang ke Seoul untuk menjadi penulis skenario, namun jalan tersebut tidak mudah baginya. Ketiga pria berantakan ini pun hidu bersama dan mengelola sebuah guest house. Namun, apa jadinya bila tiba-tiba ada bayi misterius muncul di penginapan mereka?

4 dari 5 halaman

6. It’s Okay To Not Be Okay

It’s Okay to Not Be Okay drakor yang sangat populer saat perilisannya. Tayang pada tahun 2020, drama ini menceritakan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) yang memiliki kakak dengan keterbatasan mental.

Suatu hari, pertemuannya dengan Ko Moon Young (Seo Yea Ji) yang membuatnya mengalami lika-liku kehidupan yang tidak pernah dia sangka.

7. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan tentang kisah Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), seorang altet angkat besi yang memiliki ambisi untuk meraih mimpinya. Dia pun menjalani kehidupan dengan latihan berat dan persaingan yang sengit.

Kehidupannya semakin berwarna tatkala ia berjumpa dengan Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Meskipun mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda, kisah cinta keduanya terjalin dengan manis dan penuh komedi.

5 dari 5 halaman

8. Extraordinary You

Eun Dan O (Kim Hye Yoon) adalah remaja kaya raya yang sekolah di sekolah bergengsi, namun dia mengidap penyakit jantung. Dia memiliki tunangan yang tidak pernah menyukainya, yaitu Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Sampai suatu hari dia sadar bahwa dirinya merupakan karakter dalam komik berjudul “Rahasia”. Namun, dia bukanlah tokoh utama dalam komik tersebut. Dia pun bertemu dengan tokoh figuran yang membuat hatinya berdebar, yaitu lelaki tak bernama yang dinamainya Haru (Rowoon). 

Bagaimana upaya Dan O dan Haru untuk keluar dari dunia komik dan bisa menjalani kehidupan bebas sesuai kehendak mereka?

9. Tempted

Mengisahkan remaja kaya raya, Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan) merupakan pewaris perusahaan bergengsi di Korea Selatan. Dia bersahabat dengan Choi Soo Ji (Moon Ga Young) dan Lee Seo Joo (Kim Min Jae). Ketika Soo Ji baru saja mengakhiri hubungan dengan mantan kekasihnya, dia meluapkan kekesalannya kepada Shi Hyun. 

Dia pun meminta Shi Hyun untuk menggoda pacar dari mantan kekasihnya, Eun Tae Hee (Joy Red Velvet) hingga terpikat, setelahnya Shi Hyun harus mencampakkannya. Di sisi lain, ternyata Seo Joo juga jatuh hati dengan Soo Ji. Bagaimana kelanjutan dari hubungan mereka?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.