Sukses

10 Rekomendasi Model Baju Kerja Wanita Terbaru 2024, Bikin Makin Stylish

Memakai penampilan menarik saat bekerja, menjadi hal yang penting agar selalu percaya diri. Berikut rekomendasi baju kerja wanita, biar tampil makin cantik.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia kerja yang semakin dinamis dan beragam, penampilan profesional menjadi kunci untuk memberikan kesan yang kuat dan percaya diri. Bagi wanita profesional, pemilihan busana kerja yang tepat tidak hanya tentang kesesuaian dengan aturan perusahaan, tetapi juga tentang mengekspresikan gaya pribadi dengan percaya diri. 

Dalam artikel ini, terdapat sepuluh rekomendasi model baju kerja wanita terbaru untuk tahun 2024. Mulai dari potongan dan pola yang elegan hingga warna yang memikat dan detail yang menarik. 

Selain itu, terdapat juga beragam gaya pakaian milao dari dari busana formal hingga gaya semi kasual yang stylish, wanita modern memiliki banyak pilihan untuk tampil memukau di tempat kerja. 

Yuk simak 10 rekomendasi baju kerja wanita berikut, yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (22/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

1. River Blouse Oneck Longsleeve

Meskipun kemeja ini memiliki desain polos tanpa motif, sentuhan crinkle pada kemeja menambahkan nuansa modis sehingga tidak terkesan monoton. Dengan ukuran yang cukup besar, yaitu memiliki lingkar dada mencapai 120 cm, kemeja ini tetap cocok untuk tubuh yang mungil atau kurus. 

Bahan kemeja yang terkesan jatuh memberikan efek oversized yang menarik tanpa membuat penampilan terlihat berlebihan. Harga kemeja ini sekitar Rp 250.000.

3 dari 16 halaman

2. Sofia Muafa Pleats Blouse

Kemeja ini bukan sekadar kemeja lengan panjang biasa, tetapi kemeja ini memiliki aksen lonceng yang unik di bagian ujung lengan dan aksen pleats yang manis di bagian lengannya.

Kemeja ini memiliki kerah shanghai yang tinggi, sehingga menutupi bagian leher dengan baik dan memudahkan dalam memakai hijab tanpa perlu tambahan manset. 

Tersedia dalam berbagai pilihan warna, terutama warna-warna dasar, sehingga tidak perlu khawatir mencari padanan yang pas untuk bawahan dengan atasan ini. Kemeja ini memiliki harga sekitar Rp 229.000.

4 dari 16 halaman

3. Hadinata Batik Wanita Blouse Marion Mathew

Atasan batik ini menawarkan desain yang stylish, yang sesuai untuk lingkungan kerja yang memerlukan busana formal. Atasan ini memiliki desain bercelah di bagian depan dan lengan 7/8, menambahkan sentuhan modern pada busana batik tradisional. 

Salah satu kelebihannya adalah penggunaan furing di bagian dalamnya, sehingga tidak transparan dan tidak perlu mengenakan tank top sebagai dalaman. Padukan atasan batik ini dengan celana atau rok hitam untuk tampilan formal dan profesional yang sempurna. Untuk harganya sekitar Rp 289.000.

5 dari 16 halaman

4. Beatrice Clothing Kora Blouse

Kemeja ini memiliki desain yang sederhana tanpa motif, berlengan panjang, dan model dasar yang tak lekang oleh waktu. Kemeja ini sangat sesuai untuk digunakan dalam berbagai kesempatan, seperti sidang skripsi, seminar, atau acara formal di kampus. 

Tersedia dalam berbagai pilihan warna, mulai dari yang terang hingga yang gelap, sehingga pengguna dapat mengombinasikannya dengan rok panjang, celana bahan, atau jeans sesuai kebutuhan. Harga kemeja ini sekitar Rp 195.000.

6 dari 16 halaman

5. Blouse Ruffle Polo Linen Rafella

Baju kerja wanita tidak selalu harus terbatas pada kemeja polos yang biasa. Bagi mereka yang menyukai sentuhan feminin, kemeja kerja dengan aksen ruffle seperti ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Aksen ruffle yang melimpah di bagian dada hingga punggung memberikan ilusi volume bagi tubuh yang kecil dan kurus.

Desainnya yang kekinian mengikuti trend baju kerja ala Korea. Dengan kerah tinggi dan lengan panjang, kemeja ini juga cocok untuk digunakan oleh wanita yang memakai hijab. Dengan desain yang menarik harga kemeja ini sekitar Rp 104.000.

7 dari 16 halaman

6. Kemeja Wanita Lengan Pendek Putih|601430

Setiap lemari pakaian wanita seharusnya memiliki kemeja putih polos seperti ini sebagai item dasar. Kemeja sederhana tanpa motif dengan lengan pendek ini cocok untuk berbagai kesempatan, baik yang bersifat semi formal maupun formal.

Karena warnanya netral dan desainnya yang simpel, kemeja ini dapat dipadukan dengan berbagai aksesoris atau pakaian lainnya. Bisa menambahkan scarf, blazer, vest, atau item lain untuk menciptakan gaya yang berbeda. Kemeja ini memiliki harga sekitar Rp 250.000.

8 dari 16 halaman

7. Bonjour Top

Salah satu blus yang menarik adalah Bonjour Top. Desainnya modern dan modis, cocok bagi mereka yang menyukai tampilan yang unik dan avant-garde.

Bagian lengan blus ini sedikit menggelembung seperti lengan balon, menciptakan efek berisi pada bagian atas tubuh. Tersedia dalam dua warna, hitam dan putih, atasan ini dapat dipadukan dengan bawahan monokrom untuk gaya chic dan sederhana. Blouse ini memiliki harga sekitar Rp 189.000.

9 dari 16 halaman

8. Nayara Blouse Batik Jiso

Banyak kaum muda enggan mengenakan batik ke kantor karena dianggap kuno dan membosankan, padahal sekarang ada banyak desain batik yang seru dan modern, salah satunya adalah koleksi batik dari Nayara yang keren dan kekinian. 

Salah satu atasan dari koleksi tersebut menggabungkan motif batik dengan warna polos secara asimetris, menciptakan tampilan yang unik dan menarik. Ini membuktikan bahwa batik bisa menjadi pilihan yang segar dan fun untuk kaum milenial dan gen Z di tempat kerja. Atasan batik ini memiliki harga sekitar Rp 360.000.

10 dari 16 halaman

9. Sherly Top Blouse

Sherly Top Blouse tersedia dalam hitam dan putih, blouse ini terbuat dari bahan shakilla crepe yang halus dan mewah. Aksen pita di dada dan kerah Peter Pan memberikan kesan anggun dan manis. Harganya juga terjangkau, sehingga tidak perlu khawatir tentang keuangan, yaitu sekitar Rp 105.000.

11 dari 16 halaman

10. Oversized Shirt Garede

Bagi mereka yang memiliki tubuh berukuran besar, seringkali sulit menemukan kemeja yang sesuai. Untungnya, Garede menyediakan kemeja ukuran jumbo mulai dari 3XL hingga 6XL. 

Kemeja lengan panjang ini cocok untuk ke kantor atau gaya kasual sehari-hari. Dibuat dari rayon twill superadem, kemeja ini menjamin kenyamanan tanpa membuat gerah, bahkan saat cuaca panas. Harga kemeja ini sekitar Rp 433.000.

12 dari 16 halaman

Baju Kerja Namanya Apa?

Secara umum, baju ini memiliki fungsi untuk melindungi pekerja dari cedera ringan hingga berat yang mungkin terjadi di lapangan. Baju ini cocok untuk digunakan dalam banyak industri dan kondisi lingkungan kerja, mulai dari lingkungan kerja dengan resiko ringan hingga berat.

13 dari 16 halaman

Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan Busana Kerja?

Busana kerja adalah busana yang dipakai ketika melakukan pekerjaan sesuai dengan tugasnya masing-masing (Riyanto: 2003) busana kerja dapat Page 3 digolongkan menjadi 2 yaitu busana kerja dalam ruangan (indoor) dan busan kerja luar ruangan (outdoor).

14 dari 16 halaman

Bahan Drill Itu seperti Apa?

Kain drill adalah kain dengan tekstur pintalan diagonal atau miring dengan jalinan benang yang kuat. Material yang digunakan untuk membuat kain drill ini bervariasi ada yang katun murni (100% katun) dan ada yang merupakan campuran antara katun dan polyester.

15 dari 16 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Busana Kerja Wanita?

Busana kerja merupakan busana yang dipakai ketika melakukan pekerjaan sesuai dengan tugasnya masing–masing.

16 dari 16 halaman

Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan Tunik?

Menurut ensiklopedia Britannica, tunik adalah pakaian dua potong yang dibuat dari linen dan dijahit pada sisi samping dari bawah hingga atas, serta terdapat lubang di bagian kepala dan tangan. Panjang tunik bisa sampai lutut atau lebih serta dengan lengan maupun tanpa lengan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini