Sukses

6 Arti Mimpi yang Berkaitan dengan Ikan, Ini Penjelasannya

Mulai dari makan ikan hingga dimakan ikan.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur yang banyak dialami seseorang saat kondisi tubuh tak sadarkan diri. Namun, beberapa mimpi memiliki pesan tersendiri yang berkaitan dengan hidup seseorang.

Terlebih lagi jika mimpi yang dialami sangatlah jauh dari keseharian yang dilakukan oleh seseorang. Yang paling hebat dari bunga tidur adalah konon katanya bisa jadi petunjuk kehidupan masa lalu seorang.

Nah, lalu apa artinya jika kamu bermimpi menangkap ikan, makan ikan, atau malah digigit ikan? Padahal, seharian sebelum kamu tertidur, kamu tidak berurusan sama sekali dengan ikan.

Mungkin, sebagian orang akan berpikir munculnya ikan dalam mimpi hanya hal yang biasa. Akan tetapi, rupanya ada makna di balik mimpi yang berhubungan dengan ikan, lho.

Hadirnya ikan dalam mimpi sering dikaitkan dengan aspek kesuburan. Namun, terkadang bisa juga mencerminkan kiasan seperti kemajuan atau pertumbuhan hidup. Untuk itu, kamu perlu pahami arti mimpi yang berkaitan dengan ikan. Siapa tahu bisa berkontribusi dalam kemajuan hidupmu, kelak.

Yuk simak penjelasan tentang 6 arti mimpi yang berkaitan dengan ikan, seperti yang Liputan6.com rangkum dari Bustle, Rabu (20/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mimpi Ikan yang Sedang Berenang

Jika kamu bermimpi melihat seekor ikan yang sedang berenang di dasaran laut, bisa diartikan bahwa kamu akan menghadapi sesuatu yang penuh tantangan.

Jika kamu bermimpi melihat seekor ikan yang berenang menuju permukaan, artinya kamu akan segera menggapai kesuksesan. Tapi, kedua mimpi itu berlaku jika ikan tersebut berenang di air yang jernih.

3 dari 7 halaman

2. Mimpi Telur Ikan

Sudah menjadi hal umum bahwa ikan berkembang biak dengan cara bertelur. Nah, jika kamu bermimpi melihat telur ikan, sepertinya kamu akan alami sesuatu yang baru dan segar.

Mungkin dapat diartikan bahwa kamu akan mendapat ide baru yang cemerlang. Atau bisa juga kamu akan segera memperoleh inspirasi yang berkaitan dengan pekerjaan.

4 dari 7 halaman

3. Mimpi Makan Ikan

Mimpi makan ikan, terutama setelah kamu melihat prosesnya saat dibersihkan dan digoreng, bisa diartikan bahwa itu adalah sebuah tanda kesehatan tubuh yang baik.

Namun, ada interpretasi mimpi lain yang menyebutkan bahwa mimpi makan ikan berarti identik dengan keyakinan dan filsafat yang kamu anut. Kamu mungkin akan segera mendapat pandangan baru yang berhubungan dengan identitas diri.

Terlebih lagi, menggoreng ikan menunjukkan persiapan yang harus kamu lalui untuk memadukan kesadaran. Secara umum, memasak dan memakan identik dengan simbol merawat jiwa.

5 dari 7 halaman

4. Mimpi Ikan Mati

Untuk mimpi yang satu ini, sepertinya kondisi psikologimu sedang tidak baik. Ikan yang mati menandakan kekecewaan dan kehilangan. Selain itu, bisa juga berarti depresi dan kesedihan.

Namun, tidak usah khawatir. Setelah turun hujan, matahari akan segera menggantikan. Bahkan, pelangi pun akan hadir mewarnai harimu yang mendung. Untuk itu, yakinkan dirimu bahwa kebahagiaan akan segera datang setelah kesedihan.

6 dari 7 halaman

5. Mimpi Dimakan Ikan

Jika kamu bermimpi dimakan ikan, hati-hati! Sepertinya seseorang sedang berusaha untuk menyakitimu. Untuk itu, sebisa mungkin jauhi orang-orang yang berpotensi merugikan dirimu. Carilah teman yang tulus, yang tidak bertindak sebagai parasit di kehidupanmu.

7 dari 7 halaman

6. Mimpi Menangkap Ikan

Mimpi menangkap ikan bisa menjadi simbol bahwa kamu sedang mencoba meruntuhkan tembok yang menghalangi impianmu. Mungkin, kamu sedang berusaha meraih cita-cita besar. Atau bisa juga kamu sedang menahan diri dari pikiran-pikiran yang mengganggu.

Tapi, jika kamu bermimpi menangkap ikan yang besar, ini berarti kamu akan segera mendapat kabar bahagia. Bisa jadi bertemu kekasih idaman, layaknya mendapat tangkapan yang mantap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.