Sukses

Hasil Undian Piala AFF 2024: Indonesia Langsung Satu Grup dengan Vietnam

Timnas Indonesia harus bertemu Vietnam di fase grup Piala AFF 2024 atau yang kini bernama Piala ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta- Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup 2024 sudah menggelar undian fase grup pada Selasa (21/5/2024) di Hanoi, Vietnam. Hasilnya timnas Indonesia harus tergabung dalam satu grup yang sama dengan Vietnam.

Dalam undian tersebut, Timnas Indonesia berada di Grup B. Selain Vietnam, pasukan Shin Tae-yong harus berhadapan dengan Filipina, Laos dan Myanmar.

Pertemuan Indonesia dengan Vietnam ini menarik. Timnas Indonesia sangat dominan melawan Vietnam akhir-akhir ini di berbagai level terutama saat Philippe Troussier masih menjadi pelatih disana.

Namun Troussier kini sudah dipecat usai dua kekalahan memalukan Vietnam dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kini Vietnam akan dilatih oleh pelatih dari Korea Selatan, Kim Sang-sik.

Menarik dinantikan kinerja Sang-sik melawan STY. Pasalnya Sang-sik justru mendapat sambutan kurang baik dari fans Vietnam. Mereka ragu Sang-sik bisa sesukses Park Hang-seo. Pasalnya gaya melatihnya mirip Troussier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piala AFF 2024 Digelar November

Rencananya Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup ini akan berlangsung pada 23 November 2024 sampai 21 Desember 2024.

Dua tim teratas setiap grup akan lolos ke babak semifinal. Partai final akan berlangsung kandang dan tandang seperti Piala AFF terdahulu.

3 dari 3 halaman

Hasil Undian Piala AFF 2024

Hasil Undian AFF ASEAN Championship 2024

Grup A

Thailand

Malaysia

Singapura

Kamboja

Pemenang Kualifikasi: Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B

Vietnam

Timnas Indonesia

Filipina

Myanmar

Laos 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini