Sukses

Indonesia Dianggap Penting bagi LaLiga, Bakal Bantu Perkembangan Sepak Bola Lokal

LaLiga menganggap penting Indonesia. Mereka baru saja mengadakan LaLiga Extra Time.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi Liga Spanyol atau LaLiga untuk pertama kalinya menggelar acara LaLiga Extra Time di Indonesia. Setelah sebelumnya digelar di Brasil, Meksiko dan Australia. Indonesia dipilih karena dianggap penting bagi LaLiga. Bantuan juga akan diberikan untuk perkembangan sepak bola di Indonesia.

Indonesia dan LaLiga telah menjalin hubungan yang kuat sejak tahun 2017, dengan menempatkan delegasi di Indonesia, serta membuat beberapa acara yang disambut antusias oleh masyarakat Indonesia.

15 Mei 2024 menandai gebrakan baru dengan diadakannya LaLiga Extra Time bertempat di Caspar Restaurant, Jakarta Pusat. Acara ini merupakan diskusi yang melibatkan perwakilan LaLiga, stakeholder sepak bola di sebuah negara hingga media.

“LaLiga Extra Time adalah acara global, dan kami sangat senang berada di Indonesia untuk terhubung dan menjalin hubungan dengan para pemangku kepentingan lokal serta mendiskusikan masa depan industri ini. Indonesia salah satu pasar utama kami. Sangat penting dan berkembang pesat. Semoga bisa berkontribusi untuk Indonesia. Kami ingin membantu Indonesia untuk menjadi lebih baik di sepak bola, serta infrastruktur," jelas Gorka Herrero, Direktur Bisnis dan Kemitraan untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea Selatan, dan Australia.

“Kami memahami potensi sepak bola di Indonesia, mulai dari mengembangkan tingkat akar rumput hingga memprofesionalkan industri dan meningkatkan keterlibatan penggemar. Sebagai contoh, kami bekerja sama dengan mitra kami, seperti EA dan PUMA, dalam berbagai aktivasi untuk para penggemar lokal. Selain itu, kami juga ingin berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan lokal untuk mengembangkan olahraga ini lebih jauh di Indonesia,” lanjut Almudena Gómez, representatif LaLiga di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Sepak Bola Indonesia

LaLiga juga terus mendorong agar sepak bola Indonesia semakin membaik di masa mendatang. Salah satunya dengan memberangkatkan beberapa pesepak bola berbakat untuk menimba ilmu di salah satu klub LaLiga.

“Kerja sama LaLiga dengan Indonesia patut diapresiasi. Sudah seharusnya stakeholder sepak bola Indonesia memanfaatkan hadirnya LaLiga di Indonesia. Seperti Februari lalu kita mengirim dua anak FORSGI Academy untuk berlatih di Real Sociedad dan juga rencananya kami akan berpatisipasi menggelar LaLiga Youth Tournament," ungkap Founder The Footballicious, Andhika Suksmana yang menjadi mitra LaLiga di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda Indonesia Latihan di LaLiga

Salah satu pemain yang pernah berlatih di Spanyol adalah Uchida Sudirman. Pemain Persiba Balikpapan berlatih di Spanyol bersama Deportivo Alaves.

“LaLiga memiliki teknik yang sangat baik hal ini saya rasakan ketika berkunjung pada Deportivo Alaves pada 2019 lalu,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini