Sukses

Pandemi Corona Covid-19, PSSI Bagikan 1000 APD di Beberapa Fasilitas Pelayanan Kesehatan

Sebanyak 200 APD di antaranya sudah dibagikan di kota Depok pada 13 April 2020, yang termasuk salah satu wilayah zona merah area penyebaran Covid-19 di provinsi Jawa Barat.

Jakarta - PSSI terus menunjukkan kepedulian untuk ikut memerangi penyebaran virus corona di Indonesia. Terbaru bekerja sama dengan Mills yang merupakan official apparel Tim Nasional Indonesia, PSSI membagikan 1000 Alat Pelindung Diri (APD) di beberapa fasilitas pelayanan kesehatan.

Dalam prosesnya, pembagian APD ini dilakukan secara bertahap. Pada 13 April, sebanyak 200 APD sudah dibagikan di kota Depok yang termasuk wilayah zona merah virus corona.

APD itu dibagikan masing-masing di RS Bhayangkara Brimob di Kecamatan Cimanggis, Puskesmas Beji, Kecamatan Beji, dan Puskesmas Depok Jaya di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

RS Bhayangkara menjadi rumah sakit darurat penanganan Covid-19 sementara Puskesmas Beji dan Puskesmas Depok Jaya merupakan unit pelaksana rapid test dan resiko paparan tinggi.

Menurut Ketua PSSI Mochamad Iriawan, aksi sumbangan APD dari pihaknya dan Mills ini merupakan wujud nyata kepedulian kita bersama agar penanganan virus corona dapat berlangsung dengan cepat.

"Kami juga ingin memberikan standar keselamatan tinggi para dokter dan tenaga medis. Kita berdoa bersama agar pandemi Corona lekas berlalu,” kata Iriawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Ada 800 APD

Pada pekan ini, masih ada 800 APD yang akan dibagikan PSSI di berbagai rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

Sebelumnya PSSI telah menggalang dana untuk membantu penanganan pandemi virus corona. PSSI akan membantu melalui donasi lewat pihak-pihak yang membutuhkan.

PSSI bekerja sama dengan situs KitaBisa.com untuk membuka donasi pada 7-27 April 2020. PSSI menamakan kegiatan ini dengan titel Kita Garuda dan memakai tanda pagar (tagar) #GarudaMelawanCorona.

 

3 dari 3 halaman

Donasi Alat Kesehatan

Melalui unggahan di akun Instagram @officialpssi, PSSI mengajak seluruh pecinta sepak bola untuk berdonasi berbagai alat kesehatan kepada tenaga medis.

Alat kesehatan itu di antaranya alat pelindung diri (APD), disinfektan, masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, tisu basah, dan lain lain.

Disadur dari Bola.com (Hendry Wibowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini