Sukses

Makan Konate Berambisi Jadi Mesin Gol Arema FC

Di Shopee Liga 1 2019, bersama Arema FC, Makan Konate telah mencetak 14 gol dan sembilan assist, Konate pun mengaku ingin menambah torehan golnya di sisa musim ini.

Liputan6.com, Malang - Makan Konate boleh jadi salah satu pemain asing yang sukses berkarier di Liga Indonesia. Bersama sejumlah klub yang dibela, ia mampu meraih trofi seperti juara Liga Indonesia dan Piala Indonesia.

Kini, pemain asal Mali itu berseragam Arema FC, tim kebanggaan warga Malang. Di Shopee Liga 1 2019, ia telah mencetak 14 gol dan sembilan assist, Konate pun mengaku ingin menambah torehan golnya di sisa musim ini.

"Baru 25 pertandingan, 14 gol dan sembilan assist. Liga belum selesai, saya optimistis bisa cetak lebih banyak gol dan bermain maksimal untuk Arema FC," ujar Konate acara Nongkrong Bareng Aremania yang digagas Shopee selaku sponsor Liga 1, di Malang, Rabu (6/11) malam.

Konate mengakui, torehan gol itu lah yang membuat kariernya di Arema sedikit berbeda dari yang sebelumnya. Menurut Konate, saat membela klub seperti PSPS Pekanbaru, Persib Bandung, dan Sriwijaya, ia tak mencetak banyak gol.

Konate bergabung dengan Arema mulai musim 2018. Di musim pertamanya bersama Singo Edan -julukan Arema, ia memborong 13 gol.

Torehan yang cukup banyak untuk ukuran gelandang. "Di Sriwijaya, saya assists banyak, tetapi tidak pernah cetak gol. Di Arema FC rezeki lancar cetak 13 gol," katanya.

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berkesan

Kendati tak mencetak banyak gol, Konate mengaku klub-klub yang dibelanya tetap memberi kesan. Pasalnya, di klub seperti Sriwijaya dan Persib pula, Konate meraih beberapa trofi juara.

"Saya bergabung dengan Persib 2013, 2014 saya juara Liga 1, 2015 juara Piala Presiden. Di Sriwijaya saya juara juga, pernah best player juga," katanya mengakhiri.

Wawancara dengan Konate berlangsung di acara Nongkrong Bareng Aremania yang digagas Shopee selaku sponsor Liga 1. Selain Konate, acara yang mempertemukan fans dengan para pemain Arema ini juga menghadirkan Hamka Hamzah, Arthur Cunha, dan Johan Alfaritzi, Dedik Setiawan, dan Dendi Santoso.

 

3 dari 3 halaman

Berlangsung Meriah

Acara Nongkrong Bareng Aremania itu sendiri berlangsung meriah. Aremania yang hadir antusias menyapa para idola mereka.

Tak hanya itu, berbagai games dengan hadiah menarik pun menambah semarak acara yang baru pertama digagas tersebut.

"Kegiatan ini kami tujuh sebagai pertemuan interaktif untuk dapat mengenal lebih jauh antara para pemain Arema FC dengan Aremania melalui program menarik," kata Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.