Sukses

Indonesia Vs Timor Leste: Faathier Siap Lebih Baik Lawan Thailand

Laga Indonesia vs Timor Leste berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Jakarta - Alfath Faathier tampil gemilang saat membela Indonesia di laga Piala AFF 2018 lawan Timor Leste, Selasa (13/11). Dia mencetak satu gol kemenangan 3-1 Tim Merah Putih.

Alfath Faathier mendapat kepercayaan dari pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, turun sejak awal pertandingan saat menghadapi Timor Leste. Bek asal Madura United itu mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Gol itu jadi motivasi bagi Tim Garuda untuk bangkit dan menang dengan skor akhir 3-1.

Alfath Faathier tak menutupi keinginannya untuk bisa kembali mendapatkan kepercayaan bermain pada laga Timnas Indonesia selanjutnya di Piala AFF 2018 dan jika memang bisa tampil lagi, ia ingin bisa memperlihatkan penampilan lebih baik.

"Kalau saya dipercaya bermain menghadapi Thailand di laga selanjutnya di Piala AFF 2018, secara pribadi, hanya ingin bisa bermain lebih baik lagi. Saya ingin bisa memperlihatkan permainan yang lebih baik lagi ketimbang saat menghadapi Timor Leste," ujar Alfath Faathier.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Kembangkitan

Dengan bermodalkan kemenangan atas Timor Leste yang menjadi momen kebangkitan setelah Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Singapura di pertandingan pertama, Alfath menegaskan dua laga terakhir harus berujung kemenangan bagi Tim Garuda.

"Mau tidak mau, ketika menghadapi Thailand, kami harus berusaha untuk meraih kemenangan. Begitu pula ketika menghadapi Filipina, kami harus bisa menang," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Di Kandang Thailand

Indonesia akan menghadapi Thailand padapertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018, Sabtu (17/11). Pertandingan  ini akan digelar di kandang Thailand, di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Setelah itu, Tim Garuda akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (25/11/2018). Dua pertandingan ini tentu harus dimanfaatkan dengan baik demi mimpi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.