Telepon Genggam Ukuran Jumbo untuk Kaum Lansia

Pabrikan telepon asal Republik Ceko meluncurkan telepon genggam berdesain telepon rumah konvensional. Perangkat tersebut adalah solusi bagi para lansia yang sulit mengoperasikan telepon selular modern.

oleh Liputan6 diperbarui 20 Nov 2004, 07:38 WIB
Liputan6.com, Praha: Kemajuan teknologi telekomunikasi membuat bentuk telepon genggam menjadi semakin kecil, ringan, dan ekonomis. Namun, bentuk telepon genggam yang semakin kecil dan ramping itu ternyata menyulitkan para orang tua. Mereka mengaku kesulitan mengoperasikan telepon selular modern karena terlalu kecil dan rumit.

Untuk mengatasi hal itu, sebuah produsen telepon asal Republik Ceko, Jablotron, baru-baru ini meluncurkan sebuah telepon genggam dengan desain telepon rumah konvensional. Layaknya telepon rumah, perangkat komunikasi tersebut memiliki tombol-tombol yang cukup besar sehingga mudah dioperasikan. Produk ini telah diterima para lanjut usia (lansia) di kawasan Eropa. Sambutan positif juga datang dari pasar Asia terutama dari para lanjut usia.

Namun, karena bentuknya yang besar dan model yang sangat konvensional, telepon selular ini kurang diminati kaum muda. Mereka menganggap perangkat tersebut kurang praktis. Tapi yang pasti, pengguna telepon ini tak mungkin lupa tempat menyimpannya.(TOZ/Ijx)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya