Tifatul: 20 Tahun Lagi Capres Masih dari Jawa, Tahu Diri Saja

2 Dari 5 kandidiat capres PKS bersuku Jawa yakni Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Heryawan (Aher). Namun PKS belum mengarah kepada keduanya.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 01 Feb 2014, 17:21 WIB
Rapat penentuan capres Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum membuah hasil meski sudah terdapat 5 bakal capres. Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring mengatakan, angin capres masih dari capres yang merupakan suku Jawa.

"Jadi kita realistis saja, 20 tahun ke depan semua masih dari suku Jawa. Jadi kita tahu diri saja," cetus Tifatul yang merupakan kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat ini di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

PKS kini telah mengantongi 5 nama tokoh dari hasil Pemilu Raya (Pemira) yang digelar akhir 2013 lalu, 2 di antaranya merupakan kandidat capres asal suku Jawa, yakni Hidayat Nur Wahid (HNW) dan Ahmad Heryawan alias Aher.

Namun, Tifatul mengaku keputusan Majelis Syuro PKS belum mengarah kepada 2 nama bersuku Jawa tersebut. Sebab, masih ada 3 kandidat lainnya yang memiliki peluang, termasuk dirinya. Menteri Komunikasi dan Informasi itu mengaku tak ambisius menjadi capres PKS.

"Saya kalau didorong melulu ya bakal maju. Dulu kan sudah jadi presiden (Presiden ke-3 PKS). Saya ini mantan presiden masa dicapreskan," kelakar Tifatul.

Kelima bakal capres PKS yakni Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, dan Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring dan Nur Mahmudi Ismail. (Rmn/Sss)

Baca juga:

3 Besar Bakal Capres PKS Hasil Rapat Majelis Syuro
Aher PKS: Capres PKS Bisa 1 atau 2 atau 3...
Aher PKS: Capres Kan Bukan Mas Jokowi Saja

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya