Sazae-san Masuk Rekor Serial Animasi Terpanjang di Dunia

Mengudara sepanjang 45 tahun, anime Sazae-san akhirnya mendapat penghargaan dari rekor dunia Guinness.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 09 Sep 2013, 18:40 WIB
Rekor dunia Guinness baru saja memberikan penghargaan terhadap anime 'Sazae-san' atas kerja keras para pembuatnya. Pasalnya, anime yang disiarkan sejak 1969 ini, berhasil dipertahankan hingga menjadi serial animasi terpanjang di dunia.

Anime yang diadaptasi dari manga karya mendiang Machiko Hasegawa ini, diganjar penghargaan oleh komite Guiness World Records beberapa waktu lalu dan diterima secara langsung oleh Midori Kato selaku pengisi suara Sazae, seperti diwartakan Mantan Web melalui Anime News Network.

Menurut Midori Kato, hal ini sangatlah luar biasa hingga membuatnya antusias. "Ini merupakan penghargaan paling terkenal di dunia, jadi saya bersemangat," ujarnya saat menjelaskan perasaannya saat itu.

Ditambahkannya lagi, "Saya sudah melakukannya selama 45 tahun, jadi ketika saya melihat penghargaan ini, mengetahui orang-orang di seluruh Jepang sudah menonton dan FUJI TV sudah melihat kerja keras ini, hati saya jadi penuh dengan emosi," ungkapnya dengan penuh keharuan.

Tahun ini, anime Sazae-san merayakan ulang tahun yang ke-45 sejak pertama kali disiarkan. Hingga kini, total episode yang sudah mengudara hingga 1 September 2013 lalu adalah sebanyak 2.250 episode dengan jumlah sekitar 7.000 cerita pendek.

Anime Sazae-san selalu menempati urutan tertinggi di peringkat TV Jepang secara konstan. Belakangan ini, cukup banyak anime serupa yang juga konstan berada di peringkat atas bersama Sazae-san seperti 'Doraemon', 'Chibi Maruko-chan', dan 'One Piece'.

Kiprah mendiang Machiko Hasegawa dalam menapaki kariernya sebagai mangaka, rencananya ditumpahkan ke dalam sebuah dorama yang akan mengudara sejak November 2013 mendatang.(Rul)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya