Dilihat dari Tulisan Tangan, Ambisi Miley Cyrus Sudah Pudar

Bila dilihat menggunakan ilmu grafologi, karakter Miley Cyrus yang sekarang memang sudah berubah cukup drastis.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 10 Sep 2013, 10:31 WIB
Penyanyi muda Miley Cyrus sempat menggemparkan dunia hiburan, saat ia tampil dalam acara Video Music Awards (VMA) 2013 beberapa waktu lalu.

Semua penonton yang melihat aksinya kala itu, dibuat terkaget-kaget. Miley yang biasanya tampil bak seorang putri manis nan lugu, hari itu tampil layaknya penyanyi pop Lady Gaga, bahkan Miley terkesan nakal.

Bila dilihat menggunakan ilmu grafologi (ilmu yang mempelajari karakter manusia melalui medium tulisan tangan), karakter Miley Cyrus yang sekarang memang sudah berubah cukup drastis.

"Dia protes, over controlled. Sudah kehilangan ambisi dan mimpi. Yang pasti, tahun 2008 dia masih memiliki ambisi untuk mencapai mimpi. Masih lebih balance," kata ahli grafologi Deborah Dewi, saat berbincang dengan tim Health Liputan6.com, Selasa (10/9/2013)

Menurut Debo, gadis yang melejit lewat serial Hannah Montana itu kini sudah tidak memiliki ambisi yang besar untuk mencapai mimpinya, yang membuat Miley tampak lebih agresif.

Lebih lanjut Debo menjelaskan, semua perubahan yang terjadi pada Miley tergambar jelas melalui tulisan tangannya dalam 2 tahun ini. Kurang lebih, Debo melihat ada 5 perubahan yang terjadi pada Miley, ketika dianalisa melalui tulisan tangannya.
2 dari 6 halaman



1. Dari sosok yang stabil menjadi pemberontak yang labil

Besar kecilnya sebuah huruf, tinggi rendahnya huruf vokal, luas atau sempitnya jarak antar kata, huruf, dan baris, dan adanya ketidakstabilan garis dasar dalam sebuah tulisan tangan, menunjukkan tingginya gejolak emosi yang labil disertai dengan rendahnya kemampuan penguasaan mental diri sendiri.

"Dari sosok yang tenang dan terkendali secara emosional di usianya yang ke-18, saat ini Milley berubah menjadi sosok pemberontak yang labil," kata Debo.
3 dari 6 halaman



2. Dari sosok yang ramah menjadi agresif

Bila diamati tulisan Miley berikut, sekilas terlihat perbedan yang mencolok dari tulisan tangan ala perempuan feminim menjadi tulisan tangan ala pria maskulin.

Di dunia grafologi, Debo menjelaskan, ini dikenal sebagai transformasi bentuk tulisan tangan rounded garland ke arah angular.

Sosok ramah dan lembut itu kini telah berubah menjadi sosok yang agresif.
4 dari 6 halaman



3. Kehilangan ambisi akan masa depan

Dari tulisan berikut, ada sebuah tanda yang dilingkari oleh Debo, yang menunjukkan penempatan titik pada huruf 'i' yang selalu konsisten berada di atas dan sisi kanan.

Ini merupakan sebuah tanda bahwa Miley sangat memiliki minat yang tinggi terhadap masa depannya.

Bandingkan dengan tulisannya yang sekarang, kalau titik tersebut sudah hilang. Ini menunjukkan adanya indikasi untuk melakukan penundaan besar.

Menurut wanita yang menjadi satu-satunya anggota American Association of Handwriting Analyst dari Indonesia ini, perubahan tanda ini memperlihatkan ambisi Miley yang dulu bergelora terhadap masa depannya, kini padam dan berganti dengan pemberontakan.
5 dari 6 halaman



4. Dari miss sosialitas ke anti sosialita

Tulisan tangan bersambung, dinilai Debo bahwa penulisnya memiliki dorongan yang kuat untuk berhubungan dengan siapa saja. Sebaliknya, tulisan tangan yang terpisah menandakan dorongan yang tinggi untuk menjadi lebih individual, dan selektif terhadap pergaulan.
6 dari 6 halaman



5. Reaksi emosi yang tak terduga

Dahulu Hanna Montana ini dikenal sebagai sosok remaja yang cukup kuat dalam memegang prinsipnya, dan senantiasa mendengarkan kata hatinya yang didominasi oleh logika dan bukan emosinya.

Yang sekarang terjadi, sangatlah bertolak belakang. Hilangnya konsistensi arah dalam tulisan tangannya, dan berganti menjadi variasi kemiringan yang tidak beraturan, menunjukkan adanya sebuah kebingungan yang luar biasa.

"Emosiosinya tidak terkontrol, antara dorongan kata hatinya dan pengaruh pendapat orang lain atas dirinya," jelas Debo.

(Adt/Abd)

Baca Juga

Tulisan Tangan Ungkap Apakah Pejabat Mudah Digratifikasi Seks
Grafologi pun Bisa Ketahui Cara Menghadapi Pasangan
Cepat Deteksi Kanker Lewat Tulisan Tangan


Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya