Solois Rhara Tak Tahan Dipukuli Suami

Penyanyi solo Rhara yang sempat bernaung di Pangeran Cinta Manajemen ini, tak betah dipukuli terus oleh sang suami.

oleh Julian Edward diperbarui 02 Sep 2013, 23:30 WIB

Wanita mana yang tahan bila mengalami kekerasan dalam rumah tangga alias KDRT. Penyanyi solo Rhara yang sempat bernaung di Pangeran Cinta Manajemen pun tak betah dipukuli terus oleh sang suami.

Kejadian tidak mengenakkan dialami Rhara sejak Juni lalu. Berawal dari cekcok mulut antara dirinya dan sang suami, Rhara pun kerap dihujani pukulan. Peristiwa itu terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Kadang bisa dari siang, sore sampai malam hari. Mungkin dia enggak bisa kendalikan emosi, dan sibuk dengan bisnisnya, lalu salahpaham," ujar Rhara saat berbincang dengan wartawan di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2013).

Puncaknya, sehabis Lebaran lalu, Rhara dan suami yang berinisial IJ ribut besar. Rhara dilempar dengan parcel berukuran besar lantas diusir dari rumah. "Karena sakit saya pergi ke rumah sakit dan bikin visum lalu lapor polisi. Tapi setelah lapor itu dia mengajak damai," jelas Rhara.

Awalnya, pemilik nama asli Ratih Muliatin ini enggan berdamai, apalagi pemukulan yang dilakukan sang suami sudah terjadi empat kali. "Tapi demi keluarga dan anak-anak ya. Saya dan suami bikin kesepakatan damai di atas materai. Isinya dia takkan mengulangi lagi. Kalau terulang, saya akan tuntut," cetus Rhara.

Meski telah berdamai, wanita kelahiran Indramayu, Jawa Barat, 10 Juli 1986 ini butuh waktu untuk pulih dari trauma. Sementara waktu, ia bersama anak-anaknya memilih tinggal di rumah orangtua. "Pengin sih balik ke rumah suami, tapi ada trauma ketika masuk ke rumah itu. Makanya saya menenangkan diri di rumah orangtua," tandas dia. (Jul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya