Cisco Berencana Pangkas 4.000 Karyawan

Perusahaan networking Cisco berencana memangkas sekitar 4.000 karyawannya pada kuartal keempat 2013.

oleh Denny Mahardy diperbarui 15 Agu 2013, 13:03 WIB

Cisco System berencana melakukan perampingan dalam 'tubuh' perusahaannya. Perusahaan networking tersebut akan memangkas sekitar 4.000 karyawannya.

Pengurangan jumlah pegawai tersebut disebutkan akan mulai dilakukan pada kuartal keempat 2013. Ide untuk mengurangi jumlah pegawai muncul dari para analis Cisco yang mengungkapkan prediksi pendapatan perusahaan pada periode keuangan hingga Oktober 2013.

Dilansir AllThingsD, Kamis (15/8/2013), perusahaan berharap dapat terus meningkatkan jumlah penjualannya. Pertumbuhan penjualan perusahaan pada kuartal mendatang diprediksi mencapai 5% hingga 7% dibanding periode sebelumnya.

Cisco mengaku sedang berusaha untuk menyediakan dana dalam jumlah besar untuk melakukan restrukturisasi. Menurut Chief Financial Officer Cisco System, Frank Calderoni, dana yang dibutuhkan Cisco berkisar USD 550 juta atau sekitar Rp 5,67 trilyun sebelum pajak.

Pengurangan jumlah pegawai ini diklaim sebagai strategi untuk 'menyeimbangkan tenaga kerja'. John Chambers, CEO Cisco mengaku pemulihan ekonomi perusahaannya berjalan lambat dan stabil. Pengurangan jumlah pegawai ini diharapkan Chambers bisa membuat perbaikan kondisi keuangannya berjalan lebih cepat.

Jumlah karyawan yang akan dikurangi oleh Cisco ini tercatat hanya sekitar 5% dari keseluruhan pegawai. Pengurangan ini merupakan gelombang kedua setelah Cisco mengurangi 500 karyawan pada Maret lalu. (den/dew)

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya