[VIDEO] Alasan Pipik Tak Bermain di Hijrah Cinta

Perjalanan hidup mendiang Uje segera diangkat ke layar lebar, namun sang istri Pipik tak ikut bermain.

oleh Anr diperbarui 02 Agu 2013, 16:50 WIB
Perjalanan hidup mendiang Ustad Jefri al Buchori atau Uje segera diangkat ke layar lebar. Namun istri mendiang Uje, Pipik Dian Irawati, justru tak bermain di film biografi yang mengisahkan hidup Uje dan keluarganya tersebut. Nah, apa alasan Pipik sebenarnya?

"Kenapa berat karena saya merasa saya dan beliau (mendiang Uje) itu kayaknya, aduh yang seharusnya dicontoh adalah Rasulullah. Saya juga sama kok dengan yang lain. Kehidupan kami berdua sama dengan keluarga yang lain, ada ribut juga.

"Perjalanan kami berdua dari nol, dari susah yang akhirnya sampai seperti ini. Mulai dari beliau belum jadi ustad, saya juga belum seperti ini. Akhirnya Allah takdirkan kami berdua menjadi suami-istri, beliau menjadi ustad dan saya jadi istri ustad.

"Dan, akhirnya dipisahkan dengan kematian. Itu yang mungkin membuat orang ingin memfilmkan ini. Tapi saya tidak terlibat dalam film ini...Tidak mau berperan di situ," papar Pipik saat dijumpai tim infotainment Hot Shot di kediamannya kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, seperti ditayangkan di SCTV, Jumat (2/8/2013).

Adapun Raam Punjabi, bos Multivision Plus yang memproduseri film Uje yang rencananya bertajuk Hijrah Cinta turut menjelaskan.

"Tiga bulan yang lalu kami adakan komitmen dengan Mbak Pipik dan keluarga untuk membuat film Uje. Waktu itu satu kata pun belum ditulis untuk memulai skenarionya," beber Raam saat syukuran dan acara buka puasa bersama menjelang syuting film Hijrah Cinta di Jakarta, Kamis (1/8/2013).

"Kami sudah mendapatkan karakter yang pas yang dipilih oleh sutradaranya. Dan besok (Jumat ini) akan diperkenalkan dengan keluarga Uje. Mudah-mudahan mereka menyetujui dan berpendapat sama dengan pilihan sutradara," imbuh Raam.

Rifki Balweel yang akan disodorkan untuk memerankan sang ustad gaul. Sementara peran istri Uje, sesuai saran Pipik, menurut Raam Punjabi adalah Revalina S. Temat. Hajah Tatu Mulyana atau akrab disapa Umi Tatu akan ikut tampil dalam film tersebut. Ibunda Uje akan memerankan dirinya sendiri.

Rencananya, film biografi Uje atau Hijrah Cinta bakal dirilis pada 9 Januari 2014. Namun skenario film tersebut akan dibaca dan dilihat terlebih dahulu oleh Pipik. Sementara, Umi Tatu turut memberikan masukan.(Ans)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya