Situs Dibajak, FPI: Kami Sedang Lawan Hacker-nya

Menurutnya, penyerangan terhadap website FPI itu terkait dengan kasus penyerangan di Kendal pada Kamis 18 Juli lalu.

oleh Arry Anggadha diperbarui 24 Jul 2013, 15:24 WIB
Laman resmi Front Pembela Islam (FPI) diretas sejumlah pihak. Bahkan, tampilan laman FPI berubah-ubah setiap saat.

"Saat ini kami masih mencoba untuk memperbaikinya, dan kami sedang melawan serangan para hackernya," kata Wakil Sekretaris Jenderal FPI Jafar Soddiq saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (24/7/2013).

Menurutnya, penyerangan terhadap website FPI itu terkait dengan kasus penyerangan di Kendal pada Kamis 18 Juli lalu. Ditambah dengan pernyataan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab terhadap Presiden SBY. "Masih soal kasus di Kendal itu, padahal kemarin tidak ada apa-apa," ujarnya.

Situs resmi FPI diretas sejak pagi tadi. Biasanya, pada bagian atas situs ormas yang dipimpin Habib Rizieq itu bergambar bendera merah putih, Kabah, dan logo FPI. Tapi kini, tampilan itu berubah semua.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (24/7/2013) situs www.fpi.or.id berubah tampilan. Ada 3 tampilan baru bila situs itu diklik berkali-kali. Tidak ada lagi logo FPI, gambar Kabah dan bendera merah putih.

Saat pertama kali dibuka, situs resmi FPI berubah menjadi putih polos. Dan hanya terdapat tiga baris tulisan. Baris pertama bertuliskan, "LU PENGEN GREBEK WARTEG?" Disusul "SINI KE BANDUNG GUA LAGI MAKAN". Baris terakhir tertulis "ANCURIN AJA WARTEG DI BANDUNG."

Bila di-refresh pada laman yang sama, tampilan situs FPI berubah menjadi berlatar belakang warna hitam. Pada laman ini terdapat tulisan "Please Patch Your System Now!!" Di bagian bawah terdapat gambar seseorang berkerudung gelap. (Ary/Yus)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya