4 Prinsip Bermusik Once Mekel

Dari pengertian musik, setiap musisi memiliki prinsip yang berbeda-beda. Ini 4 prinsip bermusik Once Mekel..

oleh Sylvia Puput Pandansari diperbarui 25 Jun 2013, 21:00 WIB

Musik adalah pola-pola keharmonisan nada yang menghasilkan irama. Sebagai bahasa universal, musik menggorok sekat-sekat perbedaan sehingga penikmatnya melebur menjadi satu. Dari pengertian musik, setiap musisi memiliki prinsip yang berbeda-beda. Ini 4 prinsip bermusik Once Mekel:

1. Bersukur
"Saya mensyukuri apa yang diberikan Tuhan ke saya dengan menggunakan bakat saya semestinya. Kalau punya bakat, tentunya harus dipakai. Kalau nggak digunakan, bisa dosa dan saya takut sekali jika nantinya berdosa sama Tuhan."

2. Menghargai Musik
"Musik itu banyak sekali manfaatnya. Mulai dari sebagai alat pemersatu, buat menghilangkan bad mood, sampai buat mencari duit juga. Jadi ya tentu saja harus menghargai dan juga mengapresiasi musik. Pikirkan baik-baik apa yang telah musik berikan di hidup orang banyak."

3. Ingat Diri
"Sebagai musisi, tentu saja harus menjaga reputasi sebaik-baiknya. Caranya ya menjaga diri dari perilaku buruk yang bisa menjatuhkan imej. Karena, tidak bisa dipungkiri kalau musisi adalah role model. Kalau tidak dilakukan, nama baik hancur secara otomatis. Ya, semuanya kembali lagi tergantung bagaimana si musisi bertingkah laku."

4. Seimbang 
"Bermusik boleh saja. Tapi jangan lupa kalau ada kehidupan di luar sana, ada keluarga, ada anak, ada istri atau suami. Artinya,  harus hidup seimbang antara satu hal dengan yang lainnya."(Ppt/Asw)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya