Dilelang, Kontrak Pertama Lionel Messi dengan Barcelona di Atas Serbet

Serbet dan tinta biru itu pernah digunakan pesepak bola Argentina, Lionel Messi ketika menandatangani kontrak profesional bersama Barcelona FC.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 12 Mei 2024, 18:05 WIB
Lelang serbet Barcelona yang terkenal milik Messi dibuka di London
Serbet dan tinta biru itu pernah digunakan pesepak bola Argentina, Lionel Messi ketika menandatangani kontrak profesional bersama Barcelona FC.
Anggota staf menunjukkan serbet yang digunakan untuk menandatangani kontrak pertama pesepak bola Argentina berusia 13 tahun, Lionel Messi, dengan FC Barcelona, saat sesi pemotretan menjelang pelelangan di Bonhams, di London, pada 8 Mei 2024. (Adrian DENNIS / AFP)
Lelang serbet yang terkenal sebagai awal karier Lionel Messi di Barcelona saat berusia 13 tahun dibuka minggu ini dengan harga £300.000-£500.000 (sekitar Rp 6 miliar - Rp 10 miliar). (Adrian DENNIS / AFP)
Penawaran untuk barang tersebut mencapai £220.000 dan akan dibuka di rumah lelang Inggris Bonhams hingga 17 Mei. (Adrian DENNIS / AFP)
Serbet itu merupakan awal dari karier Lionel Messi karena berisi janji pemberian kontrak dari klub La Liga itu kepada pemain Argentina itu kala berusia 13 tahun. (Adrian DENNIS / AFP)
Ditulis dengan bahasa Spanyol, serbet tersebut berbunyi Di Barcelona, ​​pada tanggal 14 Desember 2000 dan di hadapan Tuan Minguella dan Horacio, Carles Rexach, direktur olahraga FC Barcelona”. (Adrian DENNIS / AFP)
“Dengan ini setuju, di bawah tanggung jawabnya dan terlepas dari perbedaan pendapat, untuk menandatangani pemain Lionel Messi, dengan syarat kami tetap memenuhi jumlah yang disepakati”. (Adrian DENNIS / AFP)
Messi bergabung dengan Barcelona sebulan setelah penandatanganan serbet kontrak itu dan setelah bertahun-tahun menjadi pencetak gol terbanyak klub. (Adrian DENNIS / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya