Puluhan Burung Pelikan Kelaparan dan Sakit Ditemukan di Sepanjang Pantai California

Sejumlah burung pelikan yang sakit dan kelaparan ditemukan di pesisir pantai California dalam beberapa minggu terakhir dan banyak di antaranya yang mati.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 12 Mei 2024, 14:05 WIB
Burung Pelikan di Sepanjang Pantai California
Sejumlah burung pelikan yang sakit dan kelaparan ditemukan di pesisir pantai California dalam beberapa minggu terakhir dan banyak di antaranya yang mati.
Seekor pelikan yang sakit duduk di pantai di Pantai Newport, California, Selasa, 7 Mei 2024. Belum jelas apa yang membuat burung-burung itu sakit. (AP Photo/Jae C. Hong)
Sejumlah burung pelikan yang sakit dan kelaparan ditemukan di pesisir pantai California dalam beberapa minggu terakhir dan banyak di antaranya yang mati. (AP Photo/Jae C. Hong)
Penjaga pantai menemukan sekelompok dua lusin pelikan yang sakit awal pekan ini di sebuah dermaga di pesisir Pantai Newport dan memanggil para ahli satwa liar untuk membantu. (AP Photo/Jae C. Hong)
Beberapa ahli satwa liar mencatat bahwa burung pelikan kekurangan gizi, meskipun kehidupan laut melimpah di lepas pantai Pasifik. (AP Photo/Jae C. Hong)
Bird Rescue, yang mengelola dua pusat penyelamatan satwa liar di California Utara dan Selatan, melaporkan 110 burung pelikan yang sakit dalam tiga minggu terakhir, banyak di antaranya terjerat tali pancing atau kail. (AP Photo/Jae C. Hong)
Kejadian serupa terjadi pada tahun 2022, kata kelompok tersebut. (AP Photo/Jae C. Hong)
Organisasi-organisasi satwa liar berfokus pada perawatan burung-burung tersebut hingga mereka dapat dilepaskan kembali ke alam liar. (AP Photo/Jae C. Hong)
Debbie McGuire, direktur eksekutif Wetlands and Wildlife Care Center di Huntington Beach, mengatakan bahwa burung-burung tersebut merupakan kelompok terbaru yang mereka coba selamatkan. (AP Photo/Jae C. Hong)
Sebelumnya mereka menerima lebih dari 100 ekor burung pelikan lain yang mengalami anemia, dehidrasi dan berat badannya hanya separuh dari berat badan seharusnya. (AP Photo/Jae C. Hong)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya