Hujan Deras di Brasil Tewaskan 10 Orang dan 21 Lainya Hilang

Sedikitnya 10 orang tewas dan lebih dari 21 orang hilang dalam banjir yang disebabkan oleh hujan deras di negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil selatan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 02 Mei 2024, 12:35 WIB
Penampakan Banjir di Brasil
Sedikitnya 10 orang tewas dan lebih dari 21 orang hilang dalam banjir yang disebabkan oleh hujan deras di negara bagian Rio Grande do Sul, Brasil selatan.
Orang-orang mengamati jalan yang banjir setelah hujan lebat di Encantado, Rio Grande do Sul, Brasil, Rabu (1/5/2024). (Photo by Gustavo Ghisleni / AFP)
Sedikitnya 10 orang tewas dan lebih dari 21 orang hilang setelah badai menyebabkan banjir di negara bagian Rio Grande do Sul. (Photo by Gustavo Ghisleni / AFP)
Banjir ini telah menyebabkan sekitar 1.400 orang di lebih dari 100 kota di seluruh negara bagian mengungsi. (Photo by Gustavo Ghisleni / AFP)
Presiden Brasil, Luiz Inacio Lula da Silva, menyebut banjir itu sebagai "bencana terburuk dalam sejarah negara bagian Rio Grande do Sul." (Photo by Gustavo Ghisleni / AFP)
Gubernur Rio Grande do Sul, Eduardo Leite, menegaskan saat ini pihaknya masih bekerja keras menemukan orang-orang yang hilang meski di bawah guyuran hujan lebat. (Photo by Gustavo Ghisleni / AFP)
Hujan deras juga telah menghancurkan sejumlah jembatan dan memblokir jalanan. (Photo by Gustavo Ghisleni / AFP)
Aliran listrik di beberapa perumahan di negara bagian tersebut juga terputus. (Photo by Gustavo Ghisleni / AFP)
Puluhan ribu warga Rio Grande do Sul saat ini terpaksa hidup tanpa air minum, layanan telepon, serta internet di setidaknya 60 kota. (Photo by Gustavo Ghisleni / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya