Alasan Mantan Manchester United Terima Pinangan Klub Korea Selatan

Jesse Lingard menyebut faktor utama di balik kepuptusannya menerima klub Korea Selatan FC Seoul sebagai pelabuhan baru. Mantan pemain Manchester United itu terkesan dengan keseriusan klub mendapatkan tanda tangannya.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 09 Feb 2024, 12:00 WIB
Mantan penyerang Manchester United, Jesse Lingard berlabuh di Korea Selatan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta - Jesse Lingard menyebut faktor utama di balik kepuptusannya menerima klub Korea Selatan FC Seoul sebagai pelabuhan baru. Mantan pemain Manchester United itu terkesan dengan keseriusan klub mendapatkan tanda tangannya.

Melihat itu, Lingard bertekad membayar kepercayaan dan mempersembahkan kemenangan bagi FC Seoul.

"Berdasarkan rasa hormat terhadap sepak bola Korea Selatan, saya bersemangat untuk mewakili K-League sesegera mungkin dengan bermain bagus dan menunjukkan dedikasi kepada tim baru saya, FC Seoul," kata Lingard setelah diperkenalkan klub itu.

"Saya menantikan bertemu dengan pelatih Kim Gidong dan memberikan dampak kepada tim," sambung Jesse Lingard.

K-League musim 2024 bakal bergulir awal bulan depan. FC Seoul dijadwalkan menghadapi tuan rumah Gwangju di pertandingan pembuka.

Di Negeri Gingseng, Lingard akan menghadapi pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan yang memperkuat Suwon FC. Kedua klub bakal bersua unruk pertama kali pada akhir April mendatang.

 

 

2 dari 3 halaman

Kiprah Jesse Lingard

Jesse Lingard kala membela Manchester United. (AP/Nick Potts)

Lingard meninggalkan MU pada 2022. Dia sempat menjalani masa pinjaman beberapa kali selama menjadi penggawa Setan Merah, terakhir bersama West Ham United. 

Pemain berusia 31 tahun itu terakhir memperkuat Nottingham Forest pada 2022/2023. Lingard melakoni 20 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencetak dua gol.

Rapor tersebut tidak meyakinkan manajemen klub untuk memperpanjang kontraknya. Lingard kemudian berlatih di Arab Saudi untuk menjaga kebugaran sembari mencari pelabuhan baru. 

 

3 dari 3 halaman

Pengumuman FC Seoul

Ekspresi mantan penyerang Manchester United, Jesse Lingard saat memberikan coaching clinic kepada pesepak bola cilik di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh hampir 100 anak dari Jakarta Intercultural School dan ada juga dari sekolah sepak bola lainnya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

FC Seoul secara resmi mengumumkan kedatangan Lingard, Kamis (8/2/2024). Mereka mengontrak sang pemain selama dua tahun.

 

Juara Korea Selatan enam kali itu berharap kehadiran Lingard dapat mengangkat kinerja tim yang menduduki peringkat tujuh musim lalu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya