Dapat Rekor MURI, Bimbel SKD PNS Daring Terlama Ikut Perkenalkan Batik Sebagai Ikon Jogja

oleh Aji Pamungkas diperbarui 02 Feb 2024, 23:44 WIB
Penyerahan piagam rekor MURI kepada Youth Educational Centre (YEC). (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Yogyakarta - Youth Educational Centre (YEC), bimbel SKD PNS di Yogyakarta berhasil mendapat rekor MURI sebagai Bimbingan Persiapan SKD CPNS secara daring terlama yang memperkenalkan batik sebagai ikon Kota Jogja.

Pencatatan Rekor MURI ini dilaksanakan pada 15 September hingga 3 November 2023 dan penyerahan rekor MURI pada 8 Januari 2024.

Youth Educational Centre memiliki dasar usulkan pada MURI untuk memperkenalkan nilai-nilai yang menjadi ikon kota Jogja yaitu nilai pendidikan dan kebudayaan.

Nilai pendidikan direpresentasikan dengan kegiatan bimbingan persiapan SKD CPNS, sedangkan nilai budaya direpresentasikan dengan presentasi batik khas Yogyakarta yang tertuang dalam salindia, virtual background, dan pakaian yang dikenakan para mentor.

Pada kegiatan ini, Youth Educational Centre berkolaborasi dengan Margaria Batik, salah satu brand batik ternama di Kota Jogja.

Founder Youth Educational Center, Hafidh Rifky Adiyatna menyampaikan kegiatan tersebut menyatukan identitas Kota Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan dan Kota Budaya dengan mengolaborasikan kedua identitas tersebut.

"Pencapaian ini diharapkan juga dapat membantu mengusung nama baik kota Yogyakarta sebagai kota pendidikan dan kebudayaan pada tingkat nasional," jelasnya.

Youth Educational Center berdiri pada 10 Januari 2012, merupakan usaha bimbingan belajar yang menyediakan jasa bimbingan belajar secara klasikal dan privat mata pelajaran umum sekolah dan bahasa asing.

Pada 2017, YEC melakukan riset terhadap kebutuhan masyarakat selain nilai akademik, yaitu dunia kerja. Pijakan dasar itu, YEC membangun program khusus untuk Rekrutmen CPNS.

Lalu pada 2018, YEC memfokuskan pada bimbingan CPNS, Sekolah Kedinasan, BUMN, PPPK, dan tes rekrutmen kerja lainnya meskipun kami tetap membuka bimbingan untuk jenjang sekolah.

Pada kegiatan selama pencatatan MURI, Sebanyak 900 peserta merasakan dampak positif yang telah dilakukan oleh para mentor professional di Bimbel YEC.

Salvia Emiliana, salah satu peserta bimbingan SKD PNS mengaku senang dan mendapatkan metode pembelajaran menarik.

"Baru pertama kali, ada bimbel online yang super niat, seru dan menarik, karena ada moderator dan ice breaking. Jadi kelasnya gak spaneng," kata Salvia.

Salvia menambahkan bahwa pemecahan rekor MURI ini memberikan penjelasan yang detail dan komprehensif yang terbantu oleh e-learning dan komunikasi terbuka dari para mentor. Berkat dari acara pemecahan rekor ini, Salvia menjadi salah satu dari beberapa siswa yang lolos ke tahap selanjutnya

 

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya